SMA 1 Tanjab Barat Tahun Ajaran Baru Terima 306 Siswa

SMA 1 Tanjab Barat Tahun Ajaran Baru Terima 306 Siswa

Animasi siswa siswa SMA -YST-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Sejak dibukanya PPDB tingkat SMA dan SMK, maka sejak itu pula antusias para calon siswa memilih sekolah yang diminati. Hal ini terlihat antusias calon siswa baru mendaftar disekolah yang diinginkan. Bahkan, setiap tahunnya SMA 1 Tanjab Barat menjadi incaran atau sekolah favorit bagi calon siswa-siswi yang mendaftar.

Pada moment bulan ini merupakan moment bagi para peserta didik baru atau calon siswa mendaftar ke sekolah yang diinginkan, atau kejenjang tingkat sma dan smk. Kali ini terlihat antusias calon siswa mendaftar ke SMA 1 Tanjab Barat, sebab SMA 1 Tanjab Barat merupakan sekolah favorit andalan bagi calon siswa mendaftar.

BACA JUGA:Yenny Iskandar, Dosen Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri Raih Nilai A Dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi

Meski demikian, PPDB dilakukan SMA 1 tetap secara online. Dalam kesempatan ini, Kepala SMA 1 Tanjab Barat Kadiman mengatakan, memang menjadi hal biasa setiap tahunnya antusias para calon siswa baru mendaftar kesekolah yang ia pimpin. 

Namun mekanisme sesuai aturan tetap diberlakukan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB, salah satunya di sekolah yang ia pimpin ini PPDB dilakukan secara online. Bahkan kedatangan calon siswa disekolah hanya sekedar mencari infomasi bagaimana tata cara mendaftar. 
BACA JUGA:Maraknya Aksi Kriminal yang Berawal dari Aplikasi Hijau Menjadi Sorotan Para Praktisi Hukum

Sebab sejak tanggal 18 hingga 22 nanti merupakan PPDB jalur zonasi dan jalur prestasi. Sedangkan daya tampung di sekolah yang ia pimpin menerima siswa baru berjumlah 306 dengan ruangan sebanyak 9 kelas.

Lebih lanjut Kadiman menambahkan, di sekolah yang ia pimpin dipastikan tidak terdapat siswa titipan. Karena disini jelas PPDB dilakukan secara online atau sistem, sehingga sangat sulit untuk dilakukan permainan atau terdapat siswa titipan. Dan semua kelengkapan berkas dapat diupload melalui portal yang telah disediakan yang dilakukan oleh calon PPDB itu sendiri.

Sumber: