Antusias Masyarakat dalam Pelaksanaan Ibadah Kurban di RT 24

Antusias Masyarakat dalam Pelaksanaan Ibadah Kurban di RT 24

Semangat antusias masyarakat di RT 24, Kelurahan Mayang Mengurai dalam melaksanakan penyembelihan hewan kurban-Jektvnews-

JEKTVNEWS.COM - Semangat antusias masyarakat di RT 24, Kelurahan Mayang Mengurai, Kecamatan Alam Barajo, dalam melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Masjid Baitul Mubatoq, pada Senin (17/06/2024).

BACA JUGA:PJ Bupati Raden Najmi Salat Idul Adha di Masjid Istiqomah Sekernan

Pelaksanaan ibadah kurban dalam Islam merupakan salah satu bentuk ibadah yang memiliki kedalaman spiritual dan sosial yang tinggi. Dalam praktik ini dilakukan dengan menyembelih hewan ternak pada hari raya Idul Adha dan hari-hari Tasyrik, sebagai manifestasi ketaatan dan kepatuhan.

Dalam kesempatan ini, pelaksanaan ibadah kurban di masjid RT 24, Kelurahan Mayang Mengurai, melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 3 ekor kambing dan 3 ekor sapi yang salah satunya merupakan bantuan dari DPD Nasdem Kota Jambi.

BACA JUGA:Antusiasme Anak-anak Melihat Prosesi Kurban di Polres Tanjab Timur

Ketua panitia pelaksana kurban Wardiman mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini, nantinya akan dibagikan kepada 250 kepala keluarga yang ada di sekitar RT 24.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kota Jambi Jefrizen menyampaikan bahwa, pelaksanaan ibadah kurban ditahun ini Nasdem turut berpartisipasi kepada masyarakat dengan menyumbangkan satu buah sapi kepada masyarakat sekitar.

Sumber: