Antusiasme Anak-anak Melihat Prosesi Kurban di Polres Tanjab Timur

Antusiasme Anak-anak Melihat Prosesi Kurban di Polres Tanjab Timur

Anak-anak sangat antusias dalam melihat langsung prosesi kurban -Jektvnews-

TANJAB TIMUR, JEKTVNEWS.COM - Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban menjadi data tarik bagi warga, terutama anak-anak yang sangat antusias dalam melihat langsung prosesi kurban sebagai bahan pembelajaran.

Kurban atau menyembelih hewan kurban merupakan ibadah yang dianjurkan dalam Islam, yang hukumnya sunnah muakad. Waktu menyembelih hewan kurban dimulai setelah matahari setinggi tombak atau seusai salat Idul adha 10 Zulhijah sampai terbenamnya matahari tanggal 13 Zulhijah.

BACA JUGA:PJ Bupati Raden Najmi Salat Idul Adha di Masjid Istiqomah Sekernan

Dalam hal ini Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) pun turut melaksanakan pemotongan hewan kurban. Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan mengatakan, pada Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini terdapat 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang akan disembelih untuk kurban.

Dalam prosesi penyembelihan hewan kurban ini, banyak warga yang didominasi anak-anak untuk melihat proses kurban yang berlangsung, antusiasme anak-anak ini menjadikan pembelajaran yang baik guna pengetahuan tentang pentingnya berkurban.

BACA JUGA:Presiden Bersama Menteri Tinjau Pengendalian Banjir di Kawasan Kampung Nelayan Tambak Lorok Semarang, Jawa

Pelaksanaan penyembelihannya langsung dilakukan di mako Polres Tanjab Timur oleh anggota Polres Tanjab Timur bersama masyarakat. Kapolres menjelaskan, terkait dengan pendistribusian daging kurban, nantinya akan diberikan kepada masyarakat sekitar dan para penerima manfaat yang membutuhkan.

Dirinya berharap daging kurban dapat disalurkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat membantu pemenuhan kebutuhan daging bagi penerima dan menjadi berkah untuk semua baik yang berkurban maupun yang menerima.

BACA JUGA:Presiden Bersama Menteri Tinjau Pengendalian Banjir di Kawasan Kampung Nelayan Tambak Lorok Semarang, Jawa

Tak lupa pula dirinya menegaskan, sebelum pelaksanaan pemotongan, hewan-hewan kurban yang akan sembelih telah melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan hewan dan dinyatakan layak untuk dijadikan kurban.

Sumber: