Presiden Jokowi Kurban Si Jenggot Jenis Sapi Simental

Presiden Jokowi Kurban Si Jenggot Jenis Sapi Simental

Sapi Jenis Sapi Simental -YST-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kuswanto seorang warga Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, bersama keluarganya bersyukur karena "Si Jenggot " sapi jenis mental peliharaanya dipilih Presiden Jokowi sebagai sapi kurban pada hari raya Idhul Adha 1445 H mendatang.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Minta Korpri Dukung Setiap Kebijakan Pemerintah

Sapi milik Kuswanto ini, merupakan sapi jenis simental yang telah berumur empat tahun. Setelah dirawat dan dipelihara oleh Kuswanto selama dua tahun, kini sapi tersebut mempunyai bobot sekitar 900 kg.

Sebelum resmi dibeli pihak istana negara, si jenggot sendiri telah diperiksa kesehatannya oleh Dinas Peternakan Provinsi Jambi, guna memastikan kelayakan dan kesehatan terhadap kondisi sapi kurban tersebut. Adapun harga sapi mental milik Kuswanto ini mencapai 82 juta, lima ratus ribu rupiah.

BACA JUGA:Sosialisasi pembekuan persetujuan hutan kemasyarakatan koperasi BAM dan Legalitas Kelompok Tani Karya Makmur

Kuswanto saat ini bersama keluarga di Muaro Jambi merasa bersyukur, karena sapi peliharaannya bisa dipilih serta dibeli oleh Presiden Jokowi.

Hewan sapi kurban milik Presiden Jokowi tersebut, rencananya akan dikirim ke wilayah Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari.

Sumber: