PetroChina Internasional Jabung Ltd Menggelar Training Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP)

PetroChina Internasional Jabung Ltd Menggelar Training Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP)

PetroChina Internasional Jabung Ltd, menyelenggarakannya training Sistem Management Anti Penyuapan (SMAP) bagi karyawan-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam rangka mewujudkan komitmen terhadap tata kelola perusahaan dengan baik sehat serta merupakan langkah nyata untuk mencegah segala bentuk penyuapan dan kejahatan korporasi, PetroChina Internasional Jabung Ltd, menyelenggarakannya training Sistem Management Anti Penyuapan (SMAP) bagi karyawan pada Rabu (12/06/2024).

PetroChina Internasional Jabung Ltd, menggelar training Sistem Management Anti Penyuapan (SMAP), yang dilaksanakan pada Rabu 12 Juni 2024 hingga 13 Juni 2024, bertempat di sebuah hotel di Kota Jambi, pelatihan ini ditujukan kepada karyawan PetroChina.

Turut hadir dalam kesempatan ini Field Manager PetroChina Internasional Jabung Ltd Rudy Hermawan, Trainer Mutu Internasional Recky Hendra Saputra, Superintendent dan Supervisor PetroChina Internasional Jabung Ltd.

BACA JUGA:Untuk Meningkatan Pertanian, Pemkab Beri Bantuan 100 Unit Alsintan

Dalam sambutannya Field Manager PetroChina Internasional Jabung Ltd, Rudy Hermawan, menyampaikan jika sudah di ketahui bersama bahwa PetroChina sudah bersertifikasi ISO 37001 SMAP sejak Desember 2019 hingga 2022 dan telah dievaluasi kembali diperpanjang 15 Des 2015.

Sertifikasi ini ialah wujud dan komitmen PetroChina terhadap tata kelola perusahaan dengan baik, sehat, serta merupakan langkah nyata untuk mencegah segala bentuk penyuapan dan kejahatan korporasi.

Hingga saat ini PetroChina terus berupaya bersama sama berupaya mempertahankan dan mengedepankan nilai integritas, dalam keseharian.

BACA JUGA:Dosen UIN STS Jambi Berhasil Sandang Gelar Doktor Ekonomi FEB Unja

Lebih lanjut Rudy menjelaskan sebagai bagian untuk terus memperbaiki diri dan sistem yang telah berjalan, selama 2 hari peserta pelatihan akan menjalani dan mendalami pelatihan untuk penguatan atau evaluasi sistem yang sudah berjalan mencapai kedewasaan sistem membangun kepedulian, kesadaran dan ketertiban personil untuk pencegahan munculnya potensi penyuapan, korupsi dan gratifikasi dan sejenisnya.

Selain itu Rudy Hermawan membeberkan harapan utama dalam pelatihan ini yakni dapat kembali mengingat, memahami, segala sesuatu terkait penyuapan menelaah kembali resistance assessment untuk mengidentifikasi sedetail mungkin peluang-peluang apa saja yang dapat memunculkan atau berpotensi terjadinya berkaitan dengan penyuapan dan sejenisnya.

“Agenda hari ini yaitu membahas ISO 001 tentang perbaikan internal perusahaan dalam pencegahan penyuapan,” ujar Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina Internasional Jabung Ltd, Rabu (12/6).

BACA JUGA:KFA Tinjau Lokasi Pembangunan Drainase di Dapil 3KFA Tinjau Lokasi Pembangunan Drainase di Dapil 3

Sementara itu, koordinator forum SMAP Agung Bratanata menyebut jika penerapan sertifikasi ISO 37001 bertujuan Meningkatkan pola pengawasan terhadap tata kelola untuk mencegah semua kegiatan maupun upaya indikasi adanya penyuapan, gratifikasi kolusi dan nepotisme.

Disisi lain apresiasinya kepada PetroChina disampaikan oleh trainer mutu internasional Recky Hendra Saputra, karena telah berhasil terus memelihara dan mempertahankan serta menjalankan sistem dengan baik, Recky  berharap materi pelatihan yang diberikan dapat diterima dengan mudah oleh peserta sehingga seluruh peserta dapat mendalami dan mengevaluasi penguatan system yang sudah berjalan.

Sumber: