Gempa Awaljon Raih Gelar Doktor di Unja dalam Disertasinya Soal Tindak Pidana Korupsi

Gempa Awaljon Raih Gelar Doktor di Unja dalam Disertasinya Soal Tindak Pidana Korupsi

Gempa Awaljon Raih Gelar Doktor di Unja-Ist/ Jektvnews -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kota JAMBI, Muhammad Gempa Awaljon Putra, telah meraih gelar doktor dalam ujian sidang di Program Studi Doktor Ilmu Hukum Universitas JAMBI pada Rabu, (5/6/2024)

Gempa Awaljon menyelesaikan studi S3 di Fakultas Hukum, Universitas Jambi, dalam program Doktoral Ilmu Hukum angkatan 2020, kurang lebih 3 tahun 9 bulan dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3.89.

BACA JUGA:Sinergi Bank BTN, DPD REI Jambi dan Apersi Jambi

Gempa Awaljon Putra menyelesaikan Disertasinya yang berjudul "Perjanjian Penangguhan Tuntutan Perkara Tindak Pidana Korupsi yang Merugikan Keuangan Negara untuk Mewujudkan Keadilan."

Dalam penelitian ini mengupas tuntas mengenai mekanisme perjanjian penangguhan dalam kasus korupsi dan dampaknya terhadap upaya mewujudkan keadilan dalam penanganan tindak pidana tersebut.

BACA JUGA:Kloter BTH 22 Resmi Diberangkatkan ke Tanah Suci, Wagub Sani Doakan Jemaah Sehat dan Menjadi Haji Mabrur

Di samping karir akademisnya, Muhammad Gempa Awaljon Putra juga tercatat sebagai salah satu dosen aktif di Universitas Jambi dengan status Dosen Praktisi atau NIDK Pusat

Di lingkup Pemerintah Kota Jambi, Gempa Awaljon telah bergabung sejak Februari 2023 sebagai Kabag Hukum Setda Kota Jambi.

Dikatakan Gempa Awaljon, dirinya mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada sejumlah pihak yang telah mendukung dan membantu penyelesaian studinya di program doktor.

Secara khusus, Gempa Awaljon menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan dan staf di lingkungan Fakultas Ilmu Hukum Universitas Jambi.

BACA JUGA:Masa Tunggu Sampai 31 Tahun, Kanwil Kemenag Jambi Sebut Per 3 Juni 2024 Sudah Mencapai 82.656 Jemaah

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya dalam menyelesaikan program doktor ini, terutama kepada para pimpinan di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Jambi yang telah memberikan dukungan dan bimbingan selama proses studi," ujarnya.

Ujian sidang doktoral Gempa Awaljon Putra dibimbing dan diuji oleh sejumlah akademisi dan pakar hukum ternama, yakni : 

BACA JUGA:Pemprov Jambi dan Korem 042, Gapu Tandatangani MOU Pembangunan RTLH

Sumber: