Sinergi Bank BTN, DPD REI Jambi dan Apersi Jambi

Sinergi Bank BTN, DPD REI Jambi dan Apersi Jambi

Tim Bank BTN bersama DPD REI Jambi dan Apersi Cabang Jambi -Jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Bank BTN terus meningkatkan sinergi, kali ini dengan mengundang DPD REI JAMBI dan Apersi Cabang JAMBI di Pondok Kelapa. Kepala Kanwil BTN Sumatera, Dedy Lesmana dalam sambutannya mengaku senang dapat bertatap muka langsung dengan rekan-rekan pengembang di JAMBI.

"Saya pernah 2,5 tahun bertugas di Jambi dan menjadi manajer di Bank BTN Cabang Jambi, jadi Jambi ada nilai historis bagi saya," kata Dedy Lesmana, Selasa (4/6) lalu.

Pangsa pasar di Jambi, sambungnya 80 persen adalah perumahan subsidi dan 20 persen rumahan non subsidi, karena sebagian besar merupakan perumahan subsidi seharusnya semua dapat masuk ke Bank BTN. Nyata, per akhir Maret 70 persen KPR dikelola Bank BTN konvensional maupun syariah dan 30 persen dikelola bank-bank lain untuk perumahan subsidi.

BACA JUGA:Pemprov Jambi dan Korem 042, Gapu Tandatangani MOU Pembangunan RTLH

"Maunya kita kan 90 persen masuk ke kita, memang adanya regulasi baru banyak yang berpindah dari Bank BTN, tapi kan sebenarnya dapat dikoordinasikan dengan baik," jelasnya.

Terlebih selain dipercaya dalam kepengurusan rumah subsidi, Bank BTN pun dapat digunakan untuk membiayai konstruksi melalui kredit konstruksi mulai skala kecil hingga konstruksi reguler. Targetnya konstruksi dapat diselesaikan KPR pun ikut selesai.

"Kami akan coba koreksi dan perbaiki layanan disemester depan. Kami harap bisa guyub dan menyampaikan permasalahan yang ada dari rekan-rekan DPD REI Jambi dan Apersi Cabang Jambi, yang nantinya bisa menjadi evaluasi bagi kami. Karena KPR nerupakan tulang punggung Bank BTN, kalau Bank BTN beralih ke bisnis lain itu masih jauh, karena marwah kami di KPR, kami siap mendengar masukan dan melakukan perubahan untuk rekan-rekan," urainya.

BACA JUGA:Polda Jambi Kerahkan 95 Personil Dalam Pengamanan Ibadah Haji

Sementara, Ketua DPD REI Jambi, Abror Lubis menyambut baik apa yang akan dilakukan Bank BTN. Dengan pertemuan ini dapat dilakukan sharring antara Bank BTN dan pengembang perumahan di Jambi.

"Bagaimana percepatan KPR dan sumbatan yang terjadi dapat diatasi dengan baik, semoga REI dan Bank BTN dapat terus bersinergi menjadi lebih baik, sehingga usaha kita dapat tumbuh dan berkah," harap Abror Lubis.

Menurutnya, acara sharing seperti ini memang sangat di perlukan. Karena denga duduk bersama antara developer dan pihak Bank BTN yang selama ini telah bersinergi, agar dapat berdiskusi lebih lanjut tentang bagaimana meningkatkan percepatan KPR, dan mengatasi masalah-masalah yang kadang menjadi kendala bagi developer seperti OTS calon konsumen, lpa, perpnjangan kredit kyg, pencairan, kemudahan dalam proses kredit konstruksi dan lainnya.

BACA JUGA:PTPN IV Palmco Dorong UMKM Sumut Agar Naik Kelas

"Kami mengharapkan saling support dan kerjasama yg terjalin antara REI dan Bank BTN terus berjalan baik ke depannya. Semoga kita semua bisa saling bertumbuh dan sukses bersama," paparnya.

Ketua Apersi Cabang Jambi, Kardiman meminta kepada Bank BTN untuk mengatasi isu yang berhembus mengenai kuota perumahan subsidi. Langkah apa yang dapat dilakukan Bank BTN.

Sumber: