Gunakan Baju Adat dan Becak TK Kemala Bhayangkari 33 Keliling Kota Tungkal

Gunakan Baju Adat dan Becak TK Kemala Bhayangkari 33 Keliling Kota Tungkal

Pawai TK Kemala Bhayangkari 33 menggunakan becak dan mengenakan pakaian adat-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - TK Kemala Bhayangkari 33 yang berada di Kota Kuala Tungkal, Kamis pagi menggelar pawai. pawai yang dilakukan ini dalam rangka menjelang perpisahan sekolah TK. Terlihat hiasan becak serta baju adat sebagai tanda melestarikan budaya Indonesia. Bahkan terlihat begitu ceria anak-anak TK Kemala Bhayangkari 33 mengikuti kegiatan pawai.

Cuaca cerah pada Senin pagi, secerah wajah para murid TK Kemala Bhayangkari 33 saat mengikuti kegiatan pawai. Terlihat para murid TK Bhayangkari dan para orang tua bersemangat mengikuti pawai tersebut. Sebab kegiatan ini diadakan satu tahun sekali, yakni menjelang perpisahan atau menyambut tahun ajaran baru.

BACA JUGA:Disbudpar Kota Jambi Dukung Bonsai Jadi Destinasi Pariwisata

Kegiatan pawai ini dimulai dari depan sekolah TK Kemala Bhayangkari 33. Pawai ini dilepas langsung oleh pengurus yayasan serta pihak guru. Dengan menggunakan becak dan baju adat, terpancar raut wajah sumringah dari para murid TK Kemala Bhayangkari 33. 

Pawai TK Kemala Bhayangkari 33 ini akan melewati jalan dalam Kota Kuala Tungkal atau mengelilingi Kota Kuala Tungkal. Tak khayal pawai yang dilakukan TK Kemala Bhayangkari 33 menjadi perhatian warga sekitar, sebab baju adat dan hiasan becak menjadi penarik atau keindahan bagi masyarakat yang memandang. 

BACA JUGA:PJ Bupati Muaro Jambi Raden Najmi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Dalam kesempatan ini Pembina TK Kemala Bhayangkari 33 Akbp Agung Basuki mengatakan, Yayasan TK Kemala Bhayangkari 33 ini merupakan TK Polisi atau dibawah binaan dari Polres Tanjab Barat. TK Kemala Bhayangkari 33 telah berdiri sejak puluhan tahun silam. Dan hingga saat ini masih tetap eksis keberadaan TK tersebut.

Dijelaskan Agung, pawai yang menggunakan baju adat dari berbagai suku ini juga merupakan sebagai bentuk pengetahuan, karena suku dan adat cukup banyak terkhusus di Kota Kuala Tungkal. Sedangkan, kendaraan yang digunakan becak, karena becak merupakan kendaraan tradisional warga Kuala Tungkal. Namun becaknya tetap dihiasi sedemikian rupa, agar terlihat mempesona dan menarik bagi masyarakat yang melihat. Dan tentunya menarik bagi anak TK ketika menaiki becak tersebut.

BACA JUGA:Pentingnya Penyuluhan Dalam Memutus Peredaran Narkoba di Provinsi Jambi

Lanjutnya, selain itu TK Kemala Bhayangkari 33 ini juga terbuka untuk umum bukan hanya dari anak polisi saja, karena pendidikan sejak dini harus sejajar atau tidak pandang bulu. Siapa saja dapat sekolah dan mendaftar di TK Kemala Bhayangkari 33. Para guru di TK Kemala Bhayangkari 33 tetap bekerja secara ikhlas dan semangat dalam mengajar, sebab pendidikan dan karakter anak dimulai dari pendidikan TK.

Sementara itu Kepala TK Kemala Bhayangkari 33 Fitri Yanti mengatakan, pada tahun ini setidaknya terdapat 69 murid yang telah menyelesaikan tugas belajarnya di TK yang ia pimpin.

Dengan harapan setelah lulus dari TK tersebut, anak muridnya dapat melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya, yakni masuk Sekolah Dasar (SD) yang diinginkan atau pun SD yang berada di Kota Kuala Tungkal. 

Sumber: