PJ Bupati Muaro Jambi Raden Najmi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

PJ Bupati Muaro Jambi Raden Najmi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

PJ Bupati Muaro Jambi pimpin upacara hari lahir pancasila-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sabtu pagi Penjabat Bupati MUARO JAMBI R. Najmi memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati MUARO JAMBI, Bukit Cinto Kenang, Upacara tersebut diikuti oleh Forkopimda, Kepala OPD, serta pegawai ASN dan Non ASN yang ada di Pemerintahan Kabupten MUARO JAMBI.

BACA JUGA:Pendestrian Tapa Malenggang Kabupaten Batanghari di Gelar Kegiatan CFD 2024

Bertempat di halaman Kantor Bupati Muaro Jambi Penjabat Bupati Muaro Jambi R. Najmi memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Bupati Muaro Jambi, Upacara tersebut diikuti oleh Forkopimda, Kepala OPD, serta pegawai ASN dan Non ASN yang ada di Pemerintahan Kabupten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Peringati Harlah Pancasila 2024, Ketua DPRD Jambi: Mari Implementasikan Nilai-Nilai Pancasila

Dalam upacara tersebut, PJ Bupati Muaro Jambi Raden Najmi membacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPKP) Republik Indonesia, Yudian Wahyudi, memperingati Hari Lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK).

Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional "Bhinneka Tunggal Ika”.

BACA JUGA:Kabar Duka, Ayah dari Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto Meninggal Dunia

Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan, pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Sumber: