Pentingnya Penyuluhan Dalam Memutus Peredaran Narkoba di Provinsi Jambi

Pentingnya Penyuluhan Dalam Memutus Peredaran Narkoba di Provinsi Jambi

BNNP Provinsi Jambi juga sedang gencar melakukan giat sosialisasi dalam mencegah dan memutus peredaran narkoba di Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Jajaran Kepolisian Polda Jambi baru saja menggelar operasi anti narkotika, selain Polda Jambi, BNNP Provinsi Jambi juga sedang gencar melakukan giat sosialisasi dalam mencegah dan memutus peredaran narkoba di Jambi. Tokoh masyarakat Jambi juga mengungkapkan hal ini penting, karena kesadaran adalah hal dini yang mesti ditanamkan.

Dikatakan oleh Doktor Kiayi Haji Umar Yusuf yang merupakan tokoh masyarakat dan agama Provinsi Jambi, upaya pemutusan rantai peredaran narkoba tidak hanya berhenti dioperasi antik Polda Jambi saja, namun juga mesti dari upaya lainnya, diantaranya, penyuluhan dan sosialisasi.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan IPAL Bambu Kuning di Pekanbaru

Ia yang didampingi oleh tokoh adat saat menghadiri jumpa pers Ditresnarkoba Polda Jambi pada 30 Mei 2024 ini, menjelaskan lebih lanjut, pihaknya dan tokoh adat telah menggiatkan penyuluhan ini melalui pengajian pengajian di masjid dan juga himbauan himbauan di forum resmi.

Menurutnya dengan begitu, diharapkan  peredaran narkoba di Jambi mampu diantisipasi dan dicegah lebih dini untuk menyelamatkan generasi Jambi dari bahaya dampak narkoba.

BACA JUGA:Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati Anwar Sadat Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

“Bapak-bapak yang saya hormati para pejabat yang tidak bisa saya sebut satu persatu hari ini dari pemberdayaan tokoh agama, tokoh masyarakat, lembaga adat, pemerintah daerah diharapkan kehadirannya untuk memberi dukungan kepada kegiatan yang dilakukan oleh Polisi,” jelas Dr. KH. Umar Yusuf , Tokoh Masyarakat dan Agama, Minggu (2/6).

BACA JUGA:2 CJH dari Kota Jambi Batal Menunaikan Ibadah Haji di Tahun 2024

“Perlu kita ketahui operasi antik ini telah selesai tapi kegiatan narkotika tidak selesai karena sepintar-pintar kucing mencari tikus, tikus juga lebih pintar mencari jalan agar tidak ditangkap artinya kegiatan operasi antik yang telah selesai ini, seterusnya dapat kita lanjutkan pelaksanaan penyisiran guna memberantas penyalahgunaan narkotika,” tambahnya.

Sumber: