Disbudpar Kota Jambi Dukung Bonsai Jadi Destinasi Pariwisata

Disbudpar Kota Jambi Dukung Bonsai Jadi Destinasi Pariwisata

Pameran bonsai yang digelar pada beberapa waktu lalu akan di dukung oleh Dinas Pariwisata Kota Jambi menjadi salah satu destinasi pariwisata-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMPameran bonsai yang digelar pada beberapa waktu lalu akan di dukung oleh Dinas Pariwisata KOTA JAMBI menjadi salah satu destinasi Pariwisata di Jambi, Pameran bonsai ini dapat memotivasi kaum milenial, dengan tujuan untuk melestarikan alam.

Pameran bonsai yang digelar pada beberapa waktu lalu akan di dukung oleh Dinas Pariwisata Kota Jambi menjadi salah satu destinasi pariwisata di Jambi. Keunggulan kegiatan ini adalah diselenggarakan dekat dengan ikon Kota Jambi yaitu Tugu Keris Singinjai.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan IPAL Bambu Kuning di Pekanbaru

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi pelopor dalam kegiatan kepariwisataan, selain itu kegiatan ini juga memiliki nilai edukasi, terutama dalam menyelematkan keindahan alam dan keseimbangan alam melalui bonsai.

Mendorong dengan adanya Pameran Bonsai ini dapat memotivasi kaum milenial, dengan tujuan untuk melestarikan alam, serta dapat menjadi salah satu peluang bisnis baru.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Jambi bahwa kedepannya dapat melaksanakan Workshop untuk generasi milenial di Kota Jambi mengenai cara merawat dan seni membentuk bonsai, Mariani juga menyebut pihak siap untuk mendukung dan memfasilitasi kegiatan tersebut dengan berkomunikasi bersama persatuan penggemar bonsai Indonesia (PPBI) cabang Jambi.

BACA JUGA:Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati Anwar Sadat Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

“Jadi sebelum pameran ini ketua sudah koordinasi dengan kita untuk inisiasi pameran bonsai pada bulan ini. Kita mendukung penuh hal ini dalam bidang pariwisata, disana kita memfasilitasi pendanaan, serta bekerjasama dengan berbagai pihak,” ujar Mariani Yanti , Kadis Pariwisata Kota Jambi, Minggu (2/6).

“Saya harap tahun depan lebih baik lagi, kalau bisa kita beritahukan info kegiatan ini di jauh-jauh hari, agar lebih banyak yang ikut. Pemerintah akan mendukung tetapi pelaksanaan di lapangan tetap bersama PPBI jadi kita hanya memberdayakan komunitas,” lanjutnya.

BACA JUGA:2 CJH dari Kota Jambi Batal Menunaikan Ibadah Haji di Tahun 2024

Kemudian juga diharapkan kegiatan pameran dapat menjadi agenda tahunan, serta terus dapat meningkat dari segi jumlah bonsai yang di pameran maupun dalam penataan lainnya.

Sumber: