Kisah Siswa-Siswi SMP 1 Kota Jambi Terpilih Menjadi Paduan Suara di HUT Tanah Pilih Pusako Batuah

Kisah Siswa-Siswi SMP 1 Kota Jambi Terpilih Menjadi Paduan Suara di HUT Tanah Pilih Pusako Batuah

Siswa-siswi dari SMP N 1 Kota Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Momen perayaan HUT Kota JAMBI ke 78 dan Tanah Pilih Pusako Batuah ke 623 masih dalam nuansa yang bahagia. Seperti kisah siswa-siswi dari SMP N 1 Kota JAMBI yang mendapatkan kesempatan langka untuk menjadi paduan suara saat perayaan puncak di gedung Swarna Bumi DPRD Kota JAMBI beberapa lalu, pada (28/05/2024).

Dikatakan oleh Hengki Setiawan, guru seni budaya SMP N 1 Kota Jambi yang juga merupakan penanggung jawab paduan suara, ia menuturkan dengan antusias bahwa SMPnya telah kerap kali dipercaya menjadi paduan suara 3 tahun berturut-turut di acara Pemerintah Kota Jambi maupun DPRD Kota Jambi.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Adat Melayu Saat Pimpin Upacara Harlah Pancasila di Lapangan Garuda

Hal ini dikatakannya, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi sekolahnya. Mengingat banyak sekolah yang ada di Kota Jambi, namun sekolahnya yang dipercaya. Lanjutnya, tentu ini tidak terlepas dari dukungan berbagai unsur, salah satunya kepala sekolah tempatnya yang selalu mendukung program kegiatan seni dan budaya.

Hengki meneruskan, adapun untuk kemampuan siswa-siswinya yang tampil ini merupakan hasil dari latihan rutin yang diadakan. Karena disekolahnya sendiri, kegiatan vocal suara merupakan kegiatan esktrakulikuler yang memang selalu ia giatkan sebagai Guru Seni Budaya.

BACA JUGA:Resmi!! SIM Indonesia Berlaku di Beberapa Negara Asia Tenggara

“Kalau tidak salah SMP N 1 sudah tahun ke-3 mengisi acara hiburan, untuk bernyanyi lagu daerah dalam paduan suara group atau solo dengan diiringi oleh langsung live tradisional,” ucap Hengki Setiawan, Guru Seni Budaya SMP N 1 Kota Jambi, Selasa (28/5).

Diketahui, pada pelaksanaan HUT Kota Jambi 28 Mei lalu di gedung Swarna Bumi DPRD Kota Jambi, siswa-siswi SMP N 1 berkesempatan mengisi paduan suara lagu wajib nasional dan juga beberapa lagi hiburan. Selain SMP N 1, juga ada SMP N 6 yang juga berkolaborasi mengisi paduan suara.

Sumber: