Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Hadiri Pelantika PPS Kaupaten Muaro Jambi

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono Hadiri Pelantika PPS Kaupaten Muaro Jambi

Pelantikan PPS Kabupaten Muaro Jambi-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Seketaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Budhi Hartono menghadiri pelantikan PPS Kabupaten Muaro Jambi. Sekda berharap PPS Kabupaten Muaro Jambi benar-benar menjalankan tugas dan amanahnya, agar pelaksanaan Pilkada serentak di Muaro Jambi bisa aman dan lancar.

BACA JUGA:Paripurna DPRD Kota Jambi, PJ Wali Kota Jambi Paparkan Hasil Kinerja Pemerintahnya

Bertempat di Gedung Serba Guna Komplek Kantor Bupati Muaro Jambi, Seketaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono menghadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara atau PPS di wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Tampak hadir juga KPU Provinsi Jambi, Ketua KPU Muaro Jambi serta angggota KPU bawaslu, TNI dan Polri, serta seluru Camat Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Halal Bihalal Bersama MUI, LAM dan Ormas Islam Jambi

Disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi Almutaqin, untuk panitia Pelaksana Pemungutan Suara Muaro Jambi yang dilantik saat ini sebanyak 465 PPS, yang nantinya akan di tugaskan disetiap desa dan kelurahan di Kabupaten Muaro Jambi. Para anggota PPS yang dilantik merupakan orang-orang yang telah mengikuti berbagai proses seleksi yang telah dilakukan pihak KPU Muaro Jambi.

“Mereka ini bersih dari embel-embel partai terus tidak dipidana, karena syarat administrasi pertama itu mereka tidak pernah dipidana dan tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkoba. Kalau seandainya nanti yang terpilih ini kita temukan di lapangan itu makukan hal yang luar ketentuan Insyaallah kita beri sanksi,” ujarnya, Senin (27/5).

BACA JUGA:Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Tolak RUU Penyiaran

Selain itu, Seketaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono mengucapkan selamat atas terpilih dan di lantik menjadi anggota PPS Kabupaten Muaro Jambi. Tentunya diharapkan bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah, pemerintah tetap bersinergi dan trus mensuport seperti menggunakan fasilitas pemerintah untuk keperluan lainnya.

“Pada kesempatan ini harapan kami terhadap PPS dapat melaksanakan tugasnya, independen mental, kemudian menjaga integritas dan profesional juga. Ada anggaran yang kita siapkan, kita juga sudah komitmen dan sudah menyalurkan pertama kemarin 40%. Kemudian sekarang proses untuk 60% lagi ada sekitar 31 miliar, dan akan dialokasikan untuk kegiatan-kegiatan Pilkada,” ungkap Budhi Hartono, Seketaris Daerah Muaro Jambi.

Sumber: