429 Mahasiswa Universitas Batanghari Mengikuti Wisuda Ke-55 Tahun 2024

429 Mahasiswa Universitas Batanghari Mengikuti Wisuda Ke-55 Tahun 2024

Wisuda ke-55 Universitas Batanghari-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Empat ratus 29 mahasiswa Universitas Batanghari mengikuti wisuda ke-55 tahun 2024, yang bertema mulia inovatif dan kompetitif dalam menyongsong era 5.0.

Rapat terbuka senat Universitas Batanghari dalam rangka wisuda Diploma, Sarjana dan Magister ke-55 tahun akademik 2023/2024 yang bertema menciptakan lulusan yang berkarakter mulia inovatif dan kompetitif dalam menyongsong era 5.0.  

Turut juga dihadiri Gubernur Jambi yang di diwakilkan oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman dan Kepala LLDIKTI. Dalam wisuda tersebut berjumlah sebanyak 429 orang , yang meliputi 5 fakultas dari 16 program studi. Lulusan program pendidikan Magister sebanyak 57 orang , lulusan program pendidikan Sarjana S1  sebanyak 370 dan D3 2 orang.

BACA JUGA:Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran

Dalam sambutannya , Afdalisma PJ Rektor Universitas Batanghari mengatakan, kemampuan dalam berkomunikasi dengan berbagai kalangan melalui pergaulan yang positif , karena hal tersebut bisa membuka berbagai kesempatan dan peluang , komunikasi juga sangat penting ketika telah bekerja , selain itu juga harus terus berupaya untuk mengupdate ilmu pengetahuan dan ketrampilan khususnya yang berkaita dengan pekerjaan atau karir yang ingin dicapai.

“Alhamdulillah Universitas Batanghari pada hari ini 25 Mei 2024 sudah selesai melaksanakan wisuda angkatan ke-55 periode kedua tahun akademik 2023-2024 sebanyak 429 orang, Alhamdulillah dengan pengukuhan kelulusan para wisudawan pada hari ini, UNBARI sudah menghasilkan alumni sebanyak 18.107 orang.” ucap AFDALISMA, PJ Rektor UNBARI, Sabtu (25/5).

“Ini membuktikan bahwa angka lulusan alumni yang luar biasa, karena Unbari adalah salah satu peguruan tinggi tertua terbesar di Provinsi Jambi kami berharap semua lulusan Unbari yang dikukuhkan pada hari ini bisa terserap di seluruh lapisan dunia kerja dan kami berharap juga semoga anak-anak kami lulusan Unbari hari ini mereka punya skill dan kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja, mudah-mudahan bisa kita wujudkan tidak ada pengangguran di Universitas Batanghari,” lanjutnya.

BACA JUGA:Wagub Sani Hadiri Hari Jadi ke-24 Kecamatan Tabir Ulu

Sementara itu , Sudirman megatakan mewakili Bapak Gubernur Jambi memghadiri wisuda ke-55  Universitas Batanghari ini merupakan  bagian penting juga dari upaya Universitas Batanghari dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun ini IPM 73,73 dan terus meningkat dari tahun ketahun , ini juga bagian dari kontribusi dalam peningkatan SDM. 

“Kami mewakili bapak Gubernur Jambi menghadiri wisuda ke-55 Universitas Batanghari, Alhamdulillah sumber daya manusia yang dihasilkan oleh UNBARI lebih kurang 429 wisudawan dari Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana. Ini merupakan upaya Universitas Batanghari dalam meningkatkan pembangunan manusia IPM tahun ini 2024 yaitu sebanyak 73,73 dan terus meningkat dari tahun ke tahun,” ujar Sudirman, Sekda Provinsi Jambi, Sabtu (25/5).

“Ini juga bagian dari kontribusi dalam rangka upaya peningkatan sumber daya manusia atas nama Pemerintah Provinsi Jambi. Atas nama Provinsi Jambi kami mengucapkan selamat bagi para wisudawan, bagi yang belum bekerja silakan melakukan inovasi dan kreasi, bisa menjadi PNS bisa menjadi TNI termasuk juga bisa berwirausaha,” tambahnya.

BACA JUGA:Sempat Turun, Harga Bawang Kembali Naik

Dan selama Pemerintah Provinsi Jambi atas nama Gubernur Jambi mengucapkan selamat bagi para wisudawan - wisudawati yang hari ini di wisuda , bagi orangtua , bagi keluarga kami juga mengucapkan selamat mudah-mudahan wisuda hari ini bagian awal dari upaya para wisudawan  untuk menapaki diri yang baru, bagi yang belum bekerja silahkan melakukan inovasi, kreasi, bisa menjadi TNI-Polri terus juga bisa berwirausaha. 

Karena kalau mengandalkan kepada PNS itu hanya terbatas dan waktunya juga tertentu, juga bisa bersaing dengan perguruan tinggi yang lain, oleh karena itu upayakan untuk berinovasi dan melakukan aktifitas-aktifitas yang membangkitkan kemampuan diri sehingga tidak hanya di ASN atau TNI - Polri saja.

Sumber: