Sempat Turun, Harga Bawang Kembali Naik

Sempat Turun, Harga Bawang Kembali Naik

Bawang merah di Pasar Tradisional Aurduri-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM -Sempat turun, harga bawang merah di Kota Jambi kembali melonjak naik. Khususnya bawang merah dari Jawa yang kini mencapai 50 ribu rupiah per kilogram.

BACA JUGA:Jelang Pilkada PJ Bupati Raden Najmi Akan Gelar Rapat Bersma KPU dan Bawaslu, TNI, Polri

Setelah sempat turun, harga bawang merah di Pasar Tradisional Aurduri, Kota Jambi kembali melonjak naik. Khususnya bawang merah dari pulau Jawa yang saat ini mencapai 50 ribu rupiah hingga 52 ribu rupiah per kilogram,sementara harga sebelumnya hanya berkisar 40 ribu rupiah hingga 48 ribu rupiah per kilogram.

BACA JUGA:Tiga Jembatan Bahar di Bangun

Naiknya harga bawang merah itu disebabkan karena sulitnya jumlah pasokan oleh pedagang. Kemudian disebabkan juga karena banjir akibat curah hujan yang tinggi membuat petani gagal panen.

Yasmawati, salah satu pedagang bawang mengaku sulitnyamendapatkan jumlah pasokan bawanh merah membuat pedagang sulit. Sehingga berdampak pada melonjaknya harga bawang dari harga sebelumnya.

BACA JUGA:4 Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat Ketanah Suci

Mahalnya harga bawang merah ini juga membuat para pedagang bingung. Pasalnya, masyarakat banyak yang komplain dengan harga jual yang cenderung mahal, sementara modal yang dikeluarkan pedagang turut naik.

Para pedagang berharap, pemerintah dapat memberikan solusi dalam menstabilkan harga bahan pokok. Sehingga daya beli masyarakat di Pasar Tradisional Aurduri Kota Jambi tetap stabil.

Sumber: