4 Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat Ketanah Suci

4 Calon Jemaah Haji Gagal Berangkat Ketanah Suci

Calon jemaah haji dari Kabupaten Muaro Jambi -Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Di musim haji tahun ini, dikabarkan ada 4 calon jemaah haji asal Muaro Jambi gagal berangkat ketanah suci. Tertundanya keberangkatan karena sakit dan meninggal dunia.

BACA JUGA:Pisah Sambut PJ Bupati Bachyuni Kepada Rd Najmi

Ditengah harapan bisa berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini, sejumlah calon jemaah haji Muaro Jambi terpaksa menunda kebarangkatan. Dari semula 203 C-J-H yang siap diberangkatkan, kini berkurang menjadi 199 jemaah yang dinyatakan memenuhi kriteria untuk diterbangkan ketanah suci Mekkah, Arab Saudi.

Kasi penyelenggara haji Kemenag Muaro Jambi Hanafi mengatakan, 4 orang yang menunda kebarangkatan tersebut diantaranya 2 C-J-H karena sakit yakni atas nama Nurani dan Serma Situmorang. Kemudian satu jemaah yang menunda kebarangkatan yakni Riswan Edi, karena istrinya Nurani yang kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA:Tim Kuasa Hukum Hotman Ambil Alih Kasus Pembunuhan Nasipa

Lanjutnya, 3 jemaah tersebut dapat diberangkatkan padamusim haji tahun akan datang. Sedangkan, 1 jemaah lagi atas nama Imbalo batal berangkat karena meninggal dunia, dan bisa diganti oleh pihak keluarga namun untuk keberangkatan di musim haji 2025 mendatang.

Pada musim haji tahun ini, para calon jemaah haji Muaro Jambi tergabung dalam kloter 25 yang diberangkatkan pada 6 Juni mendatang. Ratusan jemaah ini nantinya bergabung dengan jemaah dari Kabupaten Tanjab Timur dan Kabupaten Tanjab Barat.

Sumber: