Puluhan Massa Masih Bertahan Berjaga Jaga Dilokasi Tugboat Yang Dibakar Warga

Puluhan Massa Masih Bertahan Berjaga Jaga Dilokasi Tugboat Yang Dibakar Warga

Puluhan Massa Masih Bertahan Berjaga Jaga Dilokasi Tugboat Yang Dibakar Warga-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Puluhan warga di Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten BATANGHARI. Masih bertahan dilokasi jembatan usai insiden pembakaran kapal tugboat penarik tongkang batu bara Kamis kemarin. Massa baru akan kembali ke rumahnya jika jembatan yang rusak sudah diperbaiki.

Pasca insiden pembakaran kapal tugboat oleh sejumlah warga pada Kamis kemarin yang nekat melintas dibawah jembatan, puluhan warga di Kecamatan Muara Tembesi hingga kini masih bertahan dipinggir sungai.

BACA JUGA:Jelang Pilkada PJ Bupati Raden Najmi Akan Gelar Rapat Bersma KPU dan Bawaslu, TNI, Polri

Aksi warga ini bagian dari bentuk protes dan kekesalannya terhadap pemerintah dan perusahaan tambang, yang belum memperbaiki jembatan usai beberapa kali ditabrak tongkang batu bara.

Akibat sering ditabrak tongkang batu bara, sejumlah bangunan jembatan mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan tiang penyangga jembatan sudah banyak yang miring.

BACA JUGA:Usman Ermulan Apresiasi Langkah Warga Tembesi

Warga mengaku akan tetap bertahan dilokasi hingga jembatan diperbaiki , warga juga akan melakukan aksi serupa jika tongkang batu bara masih nekat melintas dibawah jembatan.

Sementara, anggota Komisi Tiga DPRD Provinsi Jambi yang datang ke lokasi, mengapresiasi aksi warga yang rela meluangkan waktunya untuk menjaga jembatan, yang menghubungkan antar kabupaten maupun Provinsi Jambi. Bunyani siap berada dibarisan warga untuk menjaga aset negara tersebut.

Kini, upaya perbaikan Jembatan Muara Tembesi sudah mulai dilakukan oleh pihak terkait, namun puluhan warga di Kecamatan Muara Tembesi masih tetap berjaga-jaga dilokasi jembatan.

BACA JUGA:Segera Tuntas, Progres Jalan Tol Baleno Tinggal 20 Persen

Sementara puluhan tugboat dan tongkang batu bara tampak terparkir di sepanjang aliran Sungai Tembesi di Kelurahan Pasar Muara Tembesi , dampak dari diblokadenya tugboat tongkang batu bara. Sebelum adanya perbaikan Jembatan Muara Tembesi, akibat ditabrak tongkang batu bara.

Sumber: