Usman Ermulan Apresiasi Langkah Warga Tembesi

Usman Ermulan Apresiasi Langkah Warga Tembesi

Jembatan Muara Tembesi-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Tokoh Jambi Usman Ermulan, yang merupakan mantan bupati dua periode Tanjung Jabung Barat. Mengapresiasi tindakan warga Pelayangan Kecamatan Muara Tembesi, dalam menjaga aset negara yang dilabrak tongkang batu bara. Ini merupakan sebagai wujud kepedulian warga atas aset negara.

BACA JUGA:Segera Tuntas, Progres Jalan Tol Baleno Tinggal 20 Persen

Aksi blokade hingga dilemparnya molotov tugboat pembawa tongkang batu bara, hingga nyaris terbakar, menjadi perhatian publik tidak terkecuali, tokoh Jambi Usman Ermulan mengapresiasi langkah yang dilakukan warga Pelayangan.

BACA JUGA:Pameran Nasional dan Kontes Bonsai Resmi Ditutup

Dijelaskan Usman, langkah yang di buat warga, merupakan sebagai wujud menjaga aset negara yang merupakan urat nadi jalan lintas nasional hingga sampai ke Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Sayangnya gerakan Pemerintah Provinsi Jambi yang dinilai lamban, sehingga menimbulkan gejolak yang membuat warga bergerak sendiri untuk menjaga Jembatan Muara Tembesi.

BACA JUGA:6.100 Data Kependudukan Kota Jambi Bakal Dinonaktifkan

Selain itu Usman Ermulan, harap Pemerintah Provinsi Jambi, kembali ulang pengkajian tongkang batu bara yang melintasi jalur Sungai Batanghari, agar tidak menjadi polemik kembali dikemudian hari. Karena banyak tongkang berukuran besar dengan muatan hingga puluhan ribu ton, yang berdampak pada kerusakan sungai dan jembatan.

Sumber: