Segera Tuntas, Progres Jalan Tol Baleno Tinggal 20 Persen

Segera Tuntas, Progres Jalan Tol Baleno Tinggal 20 Persen

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Seksi Tiga Bayung Lencir - Tempino-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Realisasi pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Seksi Tiga Bayung Lencir - Tempino terus berprogres positif. Sekitar 20 persen pekerjaan yang belum rampung seperti pengaspalan dan pengecoran rigit beton.

Pembangunan Jalan Tol Seksi Tiga yang menghubungkan Jambi ke Sumatera Selatan terus menunjukkan progres positif. Pada bulan Mei 2024 ini, realisasi pekerjaan sudah mencapai 80 persen.

BACA JUGA:Pameran Nasional dan Kontes Bonsai Resmi Ditutup

Masih ada sekitar 20 persen pekerjaan jalan tol yang belum rampung. Salah satunya pengaspalan dan pengecoran rigit beton jalan, kemudian pekerjaan simpang sebidang yang masih dalam progres.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 3, Arief Budiarto mengatakan, ditargetkan pekerjaan akan rampung pada pertengahan tahun 2024, di bulan Juni atau Juli mendatang.

BACA JUGA:6.100 Data Kependudukan Kota Jambi Bakal Dinonaktifkan

Meski demikian, masih ada hambatan dalam pekerjaan karena masih tingginya intensitas hujan di Provinsi Jambi. Sehingga pekerjaan harus dihentikan sementara saat hujan turun.

BACA JUGA:Sepekan Pedagang Bahan Pokok Sebut Jenis Cabe dan Bawang Tak Menentu

Setelah selesai Tol Bayung Lencir-Tempino, BPJN Provinsi Jambi akan melanjutkan pekerjaan tol di sesi empat, Tempino-Pijoan. Saat ini sudah dilakukan land clearing pada area yang akan dilewati jalan tol.

Sumber: