Tawuran Antar Kelompok Siswa di Kota Jambi Pecah, Kepolisian Lansung Gerak Cepat

Tawuran Antar Kelompok Siswa di Kota Jambi Pecah, Kepolisian Lansung Gerak Cepat

SMA Negeri 8 Kota Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Kegelisahan menggema di KOTA JAMBI setelah kelompok pelajar dari SMK Negeri 3 KOTA JAMBI diduga melakukan serangan terhadap SMA Negeri 8 dan SMA Negeri 6 pada Senin 20 Mei 2024. Kejadian ini mengakibatkan kerusakan fisik pada kedua sekolah dan meningkatkan kekhawatiran mengenai keamanan pelajar di kota tersebut, menyikapi hal itu pihak kepolisian gerak cepat menindak lanjuti.

Dikatakan oleh Iptu Kus Hendarto, Wakil Kepala Polsek Kota Baru, pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat bahwa siswa dari SMK Negeri 3 melancarkan penyerangan ke SMA Negeri 8 sekitar pukul 10.00 WIB.

Lanjutnya, saat timnya tiba di tempat kejadian perkara, timnya menemukan satu pelajar yang diamankan oleh masyarakat.

BACA JUGA:Maraknya Perilaku Menyimpang dan Kriminal Remaja, Ilmuwan Jambi Tawarkan Solusi Ilmiah

Berdasarkan dari laporan masyarakat yang ia terima, aksi kekerasan tersebut tidak berhenti di SMA Negeri 8 saja , rombongan pelajar tersebut juga menyerang SMA Negeri 6, dan mengakibatkan kerusakan pada kaca jendela sekolah.

Terhadap kasus ini, pihaknya masih dalam tahap pengembangan untuk menentukan apa pemicu dari penyerangan ini, saat ini juga pihaknya dan sekolah sedang bekerja sama untuk mencegah terulangnya insiden serupa.

Sebelumnya, pihak Polsek Kota Baru juga telah mengamankan satu pelaku untuk dimintai keterangan, namun saat ini, telah dibebaskan.

BACA JUGA:PJ Bupati Bachyuni Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

“Ada kerusakan dibagian jendela pecah di SMAN 6 yang mengalami kerugian cukup besar. Untuk kronologi tadi pagi saya mendapatkan laporan saat saya bersama perwira lain mengikuti kegiatan upacara Hari Kebangkitan Nasional tim opsional kami mendapat laporan pagi tadi sekitar jam 9-10 untuk ke TKP melakukan penindakan. Insya Allah akan tetap kami lakukan pengembangan dulu tetapi nanti terkait apabila ada keterkaitannya akan kami lakukan pembinaan,” ujar Iptu Kus Hendarto, Wakil Kepala Polsek Kota Baru, Senin (20/5).

Sementara itu, Waka Humas SMK 3 Kota Jambi, Ariyanti menuturkan, pihaknya akan menerapkan sanksi serta pembinaan bagi pelaku tawuran. Ia juga berharap kepada siswa-siswinya agar tidak mudah terprovokasi serta bijak bermedia sosial.

BACA JUGA:Pj Bupati Bahyuni Buka Kejuaraan Marching Band Piala Bupati Cup

“Khususnya kepada anak kami SMK Negeri 3 Jambi jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak jelas berdasarkan WA, Instagram, dan sebagainya, karena informasi itu belum tentu benar kebenarannya dan juga bijaklah dalam menggunakan media sosial agar kita bisa melindungi diri kita untuk masa depan yang masih panjang ke depannya. Itu saja Ibu harapkan untuk anak-anak Ibu terima kasih,” ucap Ariyanti, Waka Humas SMKN 3 Kota Jambi, Senin (20/5).

Sumber: