HUT Pemkot Jambi ke 78, Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Gelar Lomba Mewarnai

HUT Pemkot Jambi ke 78, Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Gelar Lomba Mewarnai

Lomba Menggambar saat HUT Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah KOTA JAMBI ke 78 dan tanah pilih pusako betuah ke 623 Pemkot Jambi melalui Dinas Lingkungan Hidup KOTA JAMBI dan UPTD Hutan KOTA JAMBI menyelenggarakan kegiatan lomba mewarnai tingkat Paud, TK dan SD ke 1 dan 2.

Kegiatan lomba dilaksanakan bertempat di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki Kota Jambi, pada Jumat 17 Mei 2024 pagi. Lomba yang di laksanakan perdana pada tahun ini di sambut antusias oleh puluhan peserta yang datang dari berbagai sekolah tingkat Paud, TK maupun SD yang ada di Kota Jambi.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, Ardi, Kepala Bidang PPLH DLH Kota Jambi, Kabid P3HL DLH, Husna Marlina, (Kepala Bidang PAUD, PNF dan Pengendalian Perizinan Dinas Pendidikan Kota Jambi, serta Kepala UPTD Hutan Kota Ezi Emilda.

BACA JUGA:791 Calon Jemaah Haji Kota Jambi Siap Diberangkatkan

“Sebelumnya berdasarkan arahan dari Kepala Dinas Lingkungan Kota Jambi telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait dengan persiapan perlombaan ini memang tujuan kami melaksanakan perlombaan ini salah satunya seperti disampaikan bahwasanya ingin lebih memperkenalkan hutan kota ini kepada masyarakat dan berharap dengan lebih banyak masyarakat berkunjung ke Taman Hutan Kota Muhammad Sabki ini akan menambah pendapatan asli daerah kita,” ucap Ezi Emilda, Kepala UPTD Hutan Kota, Jumat (17/5).

“Alhamdulillah untuk peserta lomba ini cukup ramai karena ini kegiatan perdana untuk kali ini. Untuk kategori TK itu ada 80 orang, kategori SD ada 80 orang dan untuk di lomba karaoke ada 30 orang, kategori pelajar kategori umum ada 30 orang dan satu lagi ada kategori khusus untuk karyawan yang disiapkan oleh Bapak Kepala Dinas,” tambahnya.

Kepala Dinas DLH Kota Jambi, Ardi mengatakan melalui kegiatan ini dapat memperkenalkan Hutan Kota M.Sabki kepada para peserta, terutama kepada pada siswa dari berbagai satuan pendidikan, bahwasanya hutan kota bukan hanya sekedar taman konservasi namun juga taman edukasi. 

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Temukan 90 Tempat Sampah Liar

“Dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Jambi, kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Instansi atau Dinas Lingkungan Hidup. Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan 3 kegiatan yaitu pertama lomba vlog untuk Hutan Kota Muhammad Sabki, lomba mewarnai untuk anak-anak Paud dan SD, kemudian lomba karaoke untuk anak-anak SD dan SMP dan juga untuk umum. Tiga rangaian kegiatan ini kita laksanakan mulai dari tanggal 17 - 19 Mei 2024 ini,” ,” ujar Ardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, Jumat (17/5). 

“Harapan kami adalah ingin memperkenalkan Hutan Kota Muhammad Sabki kepada seluruh peserta nantinya, terutama kepada anak didik SD dan SMP agar mengetahui bahwa Taman Hutan Kota Muhammad Sabki ini bukan hanya taman konservasi tetapi juga taman edukasi. Banyak pembelajaran yang akan bisa didapatkan disini salah satunya mengenai taksonomi tanaman kemudian jenis ragam tanaman dan juga ada hewan yang kita pelihara di Taman Hutan Kota Muhammad Sabki supaya taman hutan kota ini menjadi lebih terkenal lagi dan menjadi pilihan bagi masyarakat untuk destinasi wisata  yang ada di Kota Jambi,” lanjutnya.

BACA JUGA:Longsor Landa Sejumlah Wilayah di Kabupaten Sarolangun Jambi, Dampak Ekonomi Warga Terganggu

Pada pemenang lomba diberikan piala, serifikat, uang pembinaan serta bingkisan. Selain lomba mewarnai, ada juga lomba karaoke kategori dewasa, dan lomba vlog hutan kota rangkaian kegiatan ini digelar dari tanggal 17 - 19 Mei 2024.

Sumber: