Apresiasi Kinerja Kepala Desa, Pemerintah Batanghari Gelar Kegiatan Bupati Awards

Apresiasi Kinerja Kepala Desa, Pemerintah Batanghari Gelar Kegiatan Bupati Awards

Kegiatan Bupati Batanghari Award-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Pembangunan negara tidak terlepas dari pembangunan desa. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Batanghari mengadakan kegiatan Bupati Batanghari Award yang dirangkai dalam beberapa kegiatan dengan hadiah yang menarik, pada Rabu 8 Mei 2024 bertempat di ruang Aula Kantor Bupati Batanghari.

BACA JUGA:Pimpinan dan Anggota DPRD Batanghari Ikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Oleh Adkasi

Pemerintah Kabupaten Batanghari mengadakan kegiatan Bupati Batanghari Awards Kades Tangguh 2024, yang di rangkai dalam beberapa kegiatan dengan hadiah yang menarik. Dikatakan oleh Muhammad Azan selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, kegiatan ini selain untuk menghargai kinerja Kepala Desa di lingkup Kabupaten Batanghari, diharapkan juga mampu memantik untuk meningkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat di akar rumput.

“Permudah urusan orang jangan kita hambat, jangan kita persulit, jangan kita perpanjang. Kalau bisa selesai sekejap mato harus sekejap mato, kalau memang harus selesai 1 hari memang harus 1 hari, jadi sesuai prosedur, proteksi, dan SOP. Tapi intinya adalah mari kita sama-sama untuk mempercepat proses administrasi sesuai kewenangan kita,” ujarnya, Rabu (8/5).

BACA JUGA:Harga Bawang Merah dan Cabe Merah Mulai Berangsur Turun

Hal senada disampaikan oleh Taufiq selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Batanghari. Dikatakannya bahwa kegiatan kerja sama antara Pemkab Batanghari dan Jek Tv ini diharapkan mampu memantik semangat para Kepala Desa untuk melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dengan perkembangan teknologi yang memungkinkankan tidak adanya sekat pelayanan antara Pemdes dengan masyarakat.

“Kami sudah melakukan tahap persiapan awal dengan tim pelaksana kegiatan bersama tim dari JekTv, untuk menyusun terkait penyangkut hukum termasuk tahap-tahapan yang akan kita lakukan sampai akhirnya nanti pada bulan November. Pelaksanaan dari pada proses kegiatan penentuan Kadus yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini adalah tahap lanjutannya penyerahan NIS yang menjadi acuan bagi seluruh kepala desa yang akan mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan,” uangkapnya.

“Selanjutnya setelah NIS ini sampai kepada masing- masing Kades, kita tinggal menumggu tahap-tahapan selanjutnya terkait menyangkut masalah persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh masing-masing Kepala Desa. Setelah persyaratan secara initansi ini terpenuhi nanti tim penilai akan menetapkan Kadus mana aja yang memiliki kesempatan untuk memasuki tahap-tahap selanjutnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Fadhil Inginkan Lawan Sepadan di Pilkada Untuk Bangun Daerah

Pada kegiatan ini juga, Pemkab Batanghari telah menyiapkan ragam hadiah bagi para Kades berprestasi nantinya seperti uang tunai jutaan rupiah, piagam penghargaan, serta hadiah utama liburan dan studi tour ke Vietnam.

Adapun kategori yang di lombakan yakni Kades terdepan, Kades agamis, Kades nyaman Kades gotong royong, Kades bermutu, Kades harmonis dan Kades favorit.

 

Sumber: