Pimpinan dan Anggota DPRD Batanghari Ikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Oleh Adkasi

Pimpinan dan Anggota DPRD Batanghari Ikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Oleh Adkasi

Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Oleh Adkasi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pimpinan dan puluhan anggota DPRD Batanghari mengikuti bimbingan teknis peningkatan kapasitas yang diadakan oleh Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) pada jumat (10/05/2024).

Bertempat di Ruang Muara Bulian, Hotel Wiltop Jambi, Jumat 10 Mei 2024, pimpinan dan puluhan anggota DPRD Batanghari mengikuti bimbingan teknis peningkatan kapasitas yang diadakan oleh Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) dengan tema peningkatan kapasitas dan pendalaman tugas DPRD terhadap fungsi pengawasan, perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggung jawaban APBD.

BACA JUGA:Perahu Anak Sekolah di Air Hitam Laut, Sebuah Perjuangan Demi Suatu Harapan

Kegiatan ini sendiri turut dihadiri oleh Ditjen Bina Keuda Kementerian Dalam Negeri, Doktor Sri Hayati, yang juga berkesempatan menyampaikan materi.

Dikatakan oleh Sekretaris Dewan Kabupaten Batanghari, M. Ali, kegiatan ini dilaksanakannya berdasarkan regulasi yang dibuat oleh pemerintah yang isinya merupakan hak anggota dewan dalam meningkatkan kapasitasnya.

"Saya melaksanakan ini berdasarkan PP nomor 1 tahun 2003 Perubahan APBD nomor 18 tahun 2017, tentang hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota, sedangkan petunjuk teknisnya kita didasarkan kepada hal peningkatan kapasitas, dalam arti pendalaman tugas, tetap terakomodir kurang lebih 3 sampai dengan 4," ujar M. Ali Sekwan, DPRD Batanghari, Jumat (10/5).

BACA JUGA:Harga Bawang Merah dan Cabe Merah Mulai Berangsur Turun

Pernyataan dari sekwan tersebut disambut baik oleh Wakil Ketua DPRD Batanghari Ilhamuddin, menurutnya kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh anggota DPRD, harapannya anggota dewan yang mengikuti kegiatan ini meningkat kapasitasnya sehingga mampu memberi manfaat untuk masyarakat.

"Output yang diharapkan dari bimbingan ini adalah menambah wawasan masing-masing para anggota  sehingga kedepannya lebih baik lagi di masa depan," ucap Ilhamuddin, Wakil Ketua DPRD, Jumat (10/5).

Sementara itu, Ketua Adkesi melalui Ketua Bidang Antar Lembaga Irwansyah menuturkan, ini merupakan bimbingan teknis yang kesekian kalinya dilaksanakan. Pihaknya merasa senang melihat antusias forum yang aktif saat penyampaian materi pada Bimtek kali ini.

BACA JUGA:Potensi Peternakan di Desa Sungai Baung Batanghari

"Suasana disini sangat bahagia sekali begitu juga dari narasumber, sehingga terasa sejuk," jelas Irwansyah, Kepala Bidang Antar Lembaga Adkasi, Jumat (10/5).

Sumber: