Januari Hingga Mei Sebanyak 109 Kasus Kejadian Lakalantas

Januari Hingga Mei Sebanyak 109 Kasus Kejadian Lakalantas

Animasi Kecelakaan Lalu Lintas-YST-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sepanjang Januari-Mei 2024, telah terjadi ratusan kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Muaro Jambi. Akibat kecelakaan tersebut, ada puluhan orang meninggal dunia.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Muaro Jambi mencatat sebanyak 109 kasus kecelakaan terjadi di wilayah Kabupaten Muaro Jambi dan sebanyak 28 orang meninggal dunia.

BACA JUGA:Pembangunan Tol IKN Tahap 1 Ditargetkan Selesai Juli 2024

Iptu Nurul Laili, Kasatlantas Polres Muaro Jambi menyampaikan, data kecelakaan yang dirangkum Polres Muaro Jambi sepanjang tahun 2024, yakni sejak Januari hingga Mei. Total kejadian mencapai 109 kejadian. Dari total tersebut 28 orang meninggal dunia, 9 orang mengalami luka berat dan 166 orang lainnya mengalami luka ringan. Dengan kerugian mencapai Rp840 juta rupiah lebih.

BACA JUGA:Kapolres Sebut Tiga Kejahatan Menonjol Hingga Mei Ini

Sementara ada sejumlah wilayah rawan kecelakaan seperti di wilayah Kecamatan Mestong, Sekernan dan ini menjadi atensi kepolisian setempat. Beberapa di antaranya adalah faktor manusia, kondisi kendaraan, dan juga infrastruktur jalan, termasuk minimnya rambu-rambu lalu lintas. Kepolisian tidak bosan-bosannya melakukan himbauan penegakan hukum dan terus mengingatkan masyarakat.

 

Sumber: