Terkait Jembatan di Tabrak Tongkang, Kepala BPJN Jambi Sebut Jembatan Masih Bisa di Lalui dan Aman

Terkait Jembatan di Tabrak Tongkang, Kepala BPJN Jambi Sebut Jembatan Masih Bisa di Lalui dan Aman

Pilar Jembatan Tembesi yang tertabrak-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sementara itu, dalam menyikapi jembatan yang ditabrak ponton pada 5 Mei 2024 lalu, pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) turut berbicara, menurut Kepala Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi, meskipun terjadi abnormal pada jembatan, namun masih bisa dilalui.

Ibnu Kurniawan selaku Kepala BPJN Jambi saat diwawancarai menjelaskan bahwa terkait dengan Jembatan Muara Tembesi yang akhir-akhir ini viral ditabrak oleh tongkang memang benar adanya.

BACA JUGA:11 Siswa Berprestasi SMK 1 Kota Jambi Diberangkatkan ke Jepang

“Jadi mungkin bisa saya jelaskan sedikit terkait dengan Jembatan Muara Tembesi yang akhir-akhir ini viral ditabrak oleh tongkang. Memang benar beberapa hari yang lalu itu ada tongkang yang menabrak pilar utama dari arah Jambi tepatnya pilar kelima,” ujarnya Minggu (5/5).

“Kalau tidak salah itu ada dua pilar yang tertabrak dari 14 pilar sebagai pondasi utama yang menyebabkan sedikit keretakan di pelketnya gitu tapi jangan takut untuk masyarakat jangan takut karena secara struktural itu masih layak untuk dilalui oleh kendaraan bermuatan normal,” lanjutnya.

BACA JUGA:179 Peserta Calon Panitia Pemelihan Kecamatan Ikuti Test Computer Assisted Test

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, beberapa hari yang lalu itu memang ada tongkang yang menabrak pilar utama jembatan yang mana kapal tersebut diduga dari arah Jambi.

Pihaknya telah melakukan pengecekan dilapangan yang mana diketahui kerusakan terjadi pada pilar kelima dan ada dua pilar yang tertabrak dari 14 pilar sebagai pondasi utama dalam bentuk retakan.

BACA JUGA:Bakal Calon Wali Kota Jambi HAR Harapkan DPD Nasdem Kota Jambi Mengusungnya

Namun dirinya menegaskan kepada masyarakat untuk tidak khawatir dan takut saat melintas diatas jembatan, karena secara struktural, jembatan itu masih layak untuk dilalui oleh kendaraan bermuatan normal.

Sumber: