179 Peserta Calon Panitia Pemelihan Kecamatan Ikuti Test Computer Assisted Test

179 Peserta Calon Panitia Pemelihan Kecamatan Ikuti Test Computer Assisted Test

KPU Batanghari-YST-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COMKPU Kabupaten BATANGHARI Senin pagi mengadakan Computer Assisted Test atau CAT untuk 179 orang Calon Panitia Pemilihan Kecamatan, dijadwalkan test CAT untuk penerimaan PPK dalam pemilihan serentak 2024 tuntas selama dua hari dari 8 kecamatan se-Kabupaten BATANGHARI.

Bertempat di Ruang Labor Komputer SMK Negeri 1 Batanghari. Pelaksanaan ujian test cat terlihat peserta calon PPK bersaing mendapatkan nilai terbaik untuk menuju langkah berikutnya. Harapan Nami Komisioner KPU Batanghari, menjelaskan dalam satu sesi pelaksanaan test cat diikuti 40 peserta, sebanyak 179 peserta calon PPK dalam 8 kecamatan di Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA:Maling di Mr. DIY Terekam CCTV Toko, Kerugian Capai Ratusan Rupiah

Kebutuhan PPK setiap kecamatan , akan di rekrut sebanyak 3 kali kebutuhan yakni 15 peserta disetiap kecamatan, dari 15 orang tersebut dilanjutkan langkah berikutnya dengan mengikuti test wawancara.

Sebelumnya sebanyak 302 pendaftar yang mengabload ke aplikasi Siakba, setelah dilakukan verifikasi bahan, 179 yang dinyatakan lulus verifikasi bahan, sehingga 179 peserta yang mengikuti test cat.

BACA JUGA:Waspada Serangan Nyamuk

Setelah mengikuti tes CAT, hasilnya secara resmi akan diumumkan dalam rentang waktu mulai tanggal 9 hingga 10 Mei 2024. Bagi yang lolos dalam tes CAT, akan berkesempatan mengikuti tahapan wawancara yang diagendakan tanggal 11 hingga 13 Mei 2024.

BACA JUGA:Maraknya Perilaku Kriminal yang Dilakukan Anak Dibawah Umur, Pihak Kepolisian Beri Himbauan untuk Orang Tua

Tugas yang langsung akan dilaksanakan PPK paska dilantik adalah verifikasi faktual terhadap dukungan andai ada calon perorangan.

 

Sumber: