PJ Wali Kota Jambi Promosi Pakaian Adat Khas Jambi pada Peringatan Hardiknas Tahun 2024

PJ Wali Kota Jambi Promosi Pakaian Adat Khas Jambi pada Peringatan Hardiknas Tahun 2024

PJ Bupati Kota Jambi Hadiri Upacara Hardiknas-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ada yang berbeda pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di KOTA JAMBI , Senin 6 Mei 2024, di Lapangan Utama Kantor Wali KOTA JAMBI. Para peserta upacara tampak mengenakan busana khas dari tiap daerah di Indonesia.

PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih yang mengenakan pakaian adat khas Jambi. Sri Purwaningsih tampak mengenakan baju ada khas Jambi , bernama kurung tanggung , bewarna merah dan bermahkota bewarna emas teruntai melati. Dalam kesempatan itu , Sri mengaku , dirinya memakai pakaian adat khas Jambi ini , merupakan salah satu bentuk promosi yang dilakukan olehnya selaku PJ Walikota Jambi.

BACA JUGA:335 Calon PPK Akan Ikuti Tahapan Seleksi Tertulis

“Pakaian Jambi yang saya minta kepada generasi penerus bangsa anak-anak kita dari SD SMP itu supaya dikenali budaya ini dan terus berlangsung. Inilah Kota Jambi berbeda dengan daerah-daerah yang lain. Ini menjadi bagian dari perjalanan hidup saya mengenakan pakaian ini dan sekaligus menjadi pembina upacara sebagai Penjabat Wali Kota Jambi yang notabenenya adalah Kepala Daerah yang ke-12 dan perempuan, makanya saya gunakan ini supaya orang mengenali bahwa pakaian adat Jambi yang sebenarnya adalah yang seperti ini bukan baju pengantin tetapi, namun yang inilah adalah pakaian khas Jambi,” jelasnya, Senin (6/5).

BACA JUGA:Maraknya Perilaku Kriminal yang Dilakukan Anak Dibawah Umur, Pihak Kepolisian Beri Himbauan untuk Orang Tua

Dengan adanya promosi yang dilakukan olehnya , diharapkan banyak yang mengetahui apa dan bagaimana bentuk pakaian adat khas Jambi tersebut. Para peserta upacara yang hadiri dalam kegiatan ini menggunakan bernaneka ragam pakaian adat dari seluruh penjuru daerah yang ada di Indonesia.

Penggunaan pakaian khas adat dari bebagai daerah ini juga menjadi panggung untuk memperkenalkan , serta melestarikan adat dan budata yang ada di Indonesia terutama adat budaya dari Jambi.

BACA JUGA:Ekspor Provinsi Jambi Alami Kenaikan

Sri juga menyebutkan Melalui beragam pakaian adat dari pelosok Indonesia, kita tidak hanya merayakan prestasi pendidikan, tetapi juga memperkenalkan dan memelihara kekayaan budaya yang menjadi identitas bangsa.

Sumber: