Harga Gula Pasir Kian Naik, Pedagang Sebut Tidak Berani Stock Gula Pasir Terlalu Banyak

Harga Gula Pasir Kian Naik, Pedagang Sebut Tidak Berani Stock Gula Pasir Terlalu Banyak

Gula di Pasar Tanggo Rajo Ilir-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Meski sejumlah harga bahan sembako hingga saat ini cenderung stabil, namun tidak untuk gula pasir, yang mana hingga saat ini gula pasir perkilonya diharga 19 ribu rupiah, harga tersebut dinilai cukup mahal oleh pedagang, sebab biasanya harga gula pasir hanya diharga 15 hingga 16 ribu rupiah perkilonya.

Imbas dari harga gula pasir kian merangkak naik, para pedagang disejumlah pasar tradisional Kota Kuala Tungkal tidak berani menstock gula pasir terlalu banyak, sebab jika terlalu banyak stock justru merugi, karena sejak harga gula pasir kian mahal atau merangkak naik, setidaknya animo masyarakat tidak terlalu banyak untuk membeli gula pasir. 

BACA JUGA:Wagub Sani Resmi Buka Gebyar SMKN 2 Batanghari Tahun 2024

Jika pun ada secukupnya saja atau tidak terlalu banyak. Salah satu pedagang di Pasar Parit 3 Fitria membenarkan, bahwa harga gula pasir kian merangkak naik, sebab dua pekan lalu sebelumnya hanya diharga 18 ribu rupiah perkilonya, kini sejak beberapa terakhir justru kembali naik diharga 19 ribu rupiah perkilonya.

Meski naik stock gula pasir ditoko miliknya selalu ada, namun hanya saja tidak terlalu banyak, selain gula pasir harga minyak goreng curah masih diharga 18 ribu perkilonya, sedangkan untuk harga sembako lainnya seperti tepung, beras dan jenis sembako lainya tetap stabil atau tidak ada kenaikan harga.

BACA JUGA:Kritik dan Tindakan Sri Mulyani terhadap Kinerja Bea dan Cukai

“Gula eceran 19 bang, naik seribu, kalau minyak goreng curah masih harga biasa, cuman gula yang naik bang, dan juga kalau gula naik, itu mengurangi stok bang,” ucap Fitria, pedagang sembako Pasar Parit Tiga, Rabu (1/5).

Ungkapan serupa juga dikatakan Rian, yang mana beruntungnya masih terdapat beberapa jenis sembako tetap stabil, sehingga tidak membuat sepi pembeli ditoko miliknya, namun hanya saja sebagian masyarakat mengurangi pembelian gula pasir, ia berharap kepada pemerintah untuk kembali menstabilkan harga gula pasir, sebab gula pasir juga sebagai kebutuhan dasar masyarakat, salah satunya untuk membuat kue dan memasak.

BACA JUGA:Indonesia vs Korea Bersaing Ketat di Perempat Final Thomas Cup 2024

“Gula bang naik harganya bang, kalau banyakin stok nanti tidak laku,” jelas Rian, pedagang sembako Pasar Tanggo Rajo Ilir, Rabu (1/5).

Sumber: