Korban Kekerasan Seksual Akan Bertindak Asusila Jika Tidak Didampingi Dengan Baik

Korban Kekerasan Seksual Akan Bertindak Asusila Jika Tidak Didampingi Dengan Baik

Kekerasan Seksual-YST-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sementara itu, aktivis ormas koalisi perempuan Indonesia yang bergerak dalam bidang kesejahteraan perempuan dan anak menuturkan, jika korban kekerasan dan pelecehan tidak di dampingi dengan baik maka dikhawatirkan akan bertindak asusila di masa depan.

Maraknya aksi kekerasan dan pelecehan seksual yang terjadi terhadap anak dan perempuan jadi sorotan tajam banyak pihak.

Seperti koalisi perempuan indonesia wilayah Jambi yang merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang kesejahteraan perempuan dan anak.

BACA JUGA:PJ Bahyuni Halal Bihalal Bersama Dengan Forum Kepala Sekolah Disdik Muaro Jambi

Desi Rosianti selaku pengelola program Koalisi Perempuan Indonesia Jambi ini menuturkan, jika korban kekerasan dan pelecehan tidak di dampingi dengan baik maka dikhawatirkan akan bertindak asusila di masa depan.

Maka dari itu, sejauh ini pihaknya dalam melakukan pendampingan terhadap korban memang melakukan pendekatan khusus baik secara emosional maupun materil.

BACA JUGA:Pedagang Sebut Sepekan Harga Ayam Potong Masih Stabil 37 Ribu Perkilo

Seperti yang telah dilakukan sebelumnya, dalam melakukan pendampingan terhadap korban, koalisi perempuan indonesia melakukan kolaborasi bersama dinas terkait guna memulihkan trauma yang dirasakan oleh korban, serta juga mengajak korban untuk mau melakukan pengecekan kesehatan reproduksi guna mencegah penyakit.

BACA JUGA:Laka Lantas Melibatkan Motor Vs Dump Truk, 1 Korban Meninggal

Desi berharap, kepada sekolah-sekolah yang mendapati muridnya sebagai korban kekerasan ataupun pelecehan seksual, untuk tidak mengeluarkan murid tersebut, karena hal ini akan berdampak pada tekanan psikis pada korban.

Sumber: