Harga Bawang Merah Tembus 60 Ribu Perkilogram Kota Jambi

Harga Bawang Merah Tembus 60 Ribu Perkilogram Kota Jambi

Bawang Merah di Pasar Tradisional-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Harga bawang merah di Jambi masih tergolong tinggi Jumat, 26 April 2024 hari ini. Berdasarkan pantauan di Pasar Alam Barajo KOTA JAMBI Harga bawang merah masih merata di kisaran Rp50 ribu hingga Rp60 ribu per kilogram (KG).

Ditemui saat berjualan, Serti, pedagang di Pasar Alam Barajo mengatakan jika beberapa hari ini bawang merah terus mengalami lonjakan harga.

BACA JUGA:Pedagang Sebut Sepekan Harga Ayam Potong Masih Stabil 37 Ribu Perkilo

“Kalau untuk sekarang ini karena harga bawang masih tinggi, jadi nyetok cuman 5 sampai 6 KG dulunya 10 - 12 KG, biar jaga-jaga takutnya kalau stok banyak takut nggak habis,” ujarnya, Jumat (26/4).

BACA JUGA:Laka Lantas Melibatkan Motor Vs Dump Truk, 1 Korban Meninggal

Namun begitu, minat pembeli tidak berkurang lantaran bawang merah adalah bahan penting dalam setiap masakan. Dampak nya ialah pembeli mengurangi jumlah pembelian atau sesuai kebutuhan, sehingga berpengaruh pada pemasukannya. Ia juga mengaku tidak berani untuk menstok bawang merah dengan jumlah banyak, karena dikhawatirkannya tidak habis terjual.

BACA JUGA:Kemenag Sebut 397 Calon Jamaah Haji Akan Diberangkatkan Tahun Ini

Tingginya harga bawang merah tidak saja terjadi di Kota Jambi, namun harga bawang merah di daerah lain juga relatif tinggi dan terdapat lonjakan signifikan untuk harga bawang merah dan saat ini belum mengalami penurunan.

Sumber: