Kemenag Sebut 397 Calon Jamaah Haji Akan Diberangkatkan Tahun Ini

Kemenag Sebut 397 Calon Jamaah Haji Akan Diberangkatkan Tahun Ini

Calon Jamaah Haji-YST-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Kementerian Agama atau Kemenag Tanjung Jabung Barat menyebut pada tahun ini terdapat 397 calon jamaah haji. Setidaknya dari 397 calon jamaah haji tersebut rata-rata telah melunaskan setoran haji dan nantinya Kabupaten Tanjab Barat termasuk dalam dua kloter, yakni kloter 25 dan kloter 27.

BACA JUGA:Tim Badminton Indonesia Siap Berlaga di Thomas Cup dan Uber Cup 2024!

Berangkat ke tanah suci Mekkah merupakan dambaan umat muslim, namun bagi yang mampu menunaikan rukun islam yang kelima tersebut. Setidaknya di Kabupaten Tanjab Barat sendiri terdapat 397 calon jamaah haji yang akan diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah.

Tentunya berbagai proses dan tahapan sehingga 397 calon jamaah haji tersebut diberangkatkan pada tahun ini, salah satunya telah melunaskan setoran ibadah haji. Dalam kesempatan ini Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Tanjab Barat Muhammad Iqbal menjelaskan, sejauh ini berbagai tahapan proses bagi calon jamaah haji telah rampung, baik dari segi pelunasan setoran haji maupun berkas administrasi lainnya.

BACA JUGA:Sekolah Penggerak di Kota Jambi Ini Gelar Ujian Sekolah Berbasis Android

Bahkan dalam waktu dekat juga akan dilakukan proses manasik haji bagi calon jamaah haji. Selain itu, juga terdapat beberapa calon jamaah haji yang belum melakukan vaksin, baik vaksin minitis maupun vaksin covid. Sebab jenis vaksin tersebut juga sebagai syarat administrasi keberangkatan haji.

Lebih lanjut Iqbal menambahkan, di Tanjab Barat sendiri daftar tunggu haji apabila baru mendaftar maupun dalam dua tahun terakhir, menunggu keberangkatannya mencapai 30 tahun lamanya. Namun, disarankan bagi masyarakat untuk umroh saja jika memang ingin menuju tanah suci Mekkah.

 

Sumber: