Ketua TP PKK Muaro Jambi Hadiri Jambore Tingkat Provinsi Jambi Muaro Jambi 

Ketua TP PKK Muaro Jambi Hadiri Jambore Tingkat Provinsi Jambi Muaro Jambi 

Kegiatan Jambore kader PKK tingkat Provinsi Jambi-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Muaro Jambi, Faradilla Zahara hadiri Jambore kader PKK tingkat Provinsi Jambi. Faradilla berharap, Kabupaten Muaro Jambi dapat juara pertama dan juara umum.

BACA JUGA:Pencurian Kabel Listrik PLN Tertunduk Takut Saat Diamankan Oleh Warga

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Muaro Jambi, Faradilla Zahara Bachyuni hadiri Jambore kader PKK sekaligus puncak peringatan hari kesatauan gerak PKK ke-52 Provinsi Jambi tahun 2024. Dengan tema kita jalin persaudaraan dan persatuan menuju Jambi mantap 2024. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani. 

Kegiatan Jambore PKK tingkat provinsi ini dihadiri langsung oleh Ketua Tim PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris, dan ketua TP PKK kabupaten kota yang ada di Provinsi Jambi. Ada beberapa perlombaan yang diikuti dalam kegiatan tersebut seperti, lomba tarian tradisional, lomba memasak panen lokal, dan lomba paduan suara.

BACA JUGA:Pasokan Melimpah di Tingkat Nelayan, Pedagang Tangkapan Laut Sebut Harga Jenis Tangkapan Laut Stabil

Ketua tim PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilla Zahara mengatakan, tim PKK Muaro Jambi sudah berusaha semaksimal mungkin. Dengan perlombaan yang telah diikuti diharapkan, Kabupaten Muaro Jambi dapat juara pertama dan juara umum. 

Dirinya juga mengatakan, untuk tarian tradisional Muaro Jambi yang ditampilkan di Jambore PKK provinsi ini yaitu tarian luka gilo, yang berasal dari Kecamatan Maro Sebo. Tarian tersebut merupakan budaya dari Kabupaten Muaro Jambi yang biasa digunakan masyarakat Muaro Jambi.

BACA JUGA:Jaksa Bacakan Dakwaan Pada Sidang Pidana Pemilu di Tebo

“Jadi disini ada beberapa perlombaan di kabupaten Muaro jambi Tim Penggerak PKK Muaro Jambi ikuti yang pertama ini ada lomba memasak pangan lokal, ada lomba paduan suara juga ada lomba jingle gelari pelangi. Harapannya tentu kita bisa masuk juara pertama dan juara umum,” ungkapnya Ketua TP PKK.

Sumber: