Pernah Dikunjungi Presiden, SMKN 4 Kota Jambi Gagas Program Lestarikan Budaya

Pernah Dikunjungi Presiden, SMKN 4 Kota Jambi Gagas Program Lestarikan Budaya

Jurusan Busana SMKN 4 Kota Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Presiden Jokowi saat kunjungan kerja ke JAMBI 2023 lalu menyempatkan hadir ke SMKN 4 Kota JAMBI. Kehadiran Presiden tersebut meninggalkan kesan yang amat mendalam bagi sekolah tersebut sehingga memotivasi untuk berinovasi.

BACA JUGA:7 Anggota KPU di 4 Provinsi Digantikan, Ketua Hasyim Pimpin Pelantikannya

Kehadiran Presiden Joko Widodo ke SMKN 4 Kota Jambi pada 2023 lalu meninggalkan kesan yang amat mendalam bagi sekolah tersebut, sehingga memotivasi pihak sekolah untuk berinovasi dalam program pendidikan kedepannya. Hal ini dikatakan oleh Asmiati, selaku kepala sekolah SMKN 4 Kota Jambi.

Asmiati menuturkan, ia dan pihak sekolah berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah menyempatkan hadir ke sekolahnya. Tidak hanya meninjau aktivitas belajar mengajar saja, saat itu Presiden Jokowi juga memesan satu baju kemeja putih yang langsung dikenakannya saat Kunker ke wilayah lainnya.

Menurut Asmiati atas dasar animo tersebut, pihaknya akan memfokuskan pada pengembangan teaching factory, khususnya bidang busana. Direncanakannya, nanti pihaknya akan merancang busana khas tradisional melayu yang bisa digunakan untuk masyarakat luas, hal ini dikatakannya juga sebagai upaya pelestarian budaya.

BACA JUGA:Mengenali Tanda-tanda Smartphone Telah Diretas

“Selaku sekolah yang sudah pernah dikunjungi Pak jokowi sangat berbangga hati karena beliau mengakuih hasil karya anak SMK. Dan saya selaku kepala sekolah SMK Negeri 4 Kota Jambi berusaha semaksimal mungkin mengembangkan sekolah ini, Salah satunya adalah jurusan di busana,” ujarnya.

“Kebetulan saya ingin mengembangkan teaching factory yang mana disitu memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada siswa ataupun masyarakat yang mau meningkatkan kompetensinya dibidang busana. Selain program itu saya juga ingin siswa-siswi SMK 4 mengembangkan pakaian traditional yaitu baju melayu jambi,” tambahnya.

BACA JUGA:Ratusan personil Gabungan Diterjunkan dalam Pengamanan Pernikahan Putri Gubernur Jambi

Dirinya juga berharap, kedepannya sekolah yang dipimpinnya ini bisa mendapatkan sertifikasi B-L-U-D, karena dengan bantuan B-L-U-D nantinya, sekolahnya akan leluasa berkreasi dalam meningkatkan kompetensi para siswa dan siswi melalui prakter yang tidak hanya sekali saja tapi bisa dilakukan berkali-kali.

 

Sumber: