Dampak Serangan Militer Iran ke Israel, Harga Emas di Jambi Terdampak Naik

Dampak Serangan Militer Iran ke Israel, Harga Emas di Jambi Terdampak Naik

Emas--

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Memanasnya hubungan militer Iran dan Israel tampaknya menyebabkan dampak pada kondisi ekonomi dunia, salah satunya harga emas. Seperti yang ada di Kota JAMBI, harga emas mengalami kenaikan yang signifikan.

Eskalasi konflik Iran dan Israel dalam minggu ini menjadi sorotan dunia. Bagaimana tidak, hal ini dikhawatirkan oleh banyak pihak akan memicu peperangan yang lebih meluas dan menyebabkan dampak buruk bagi perkembangan ekonomi.

BACA JUGA:Kartini Masa Kini bersama Honda Sinsen Jambi

Seperti halnya yang terjadi di Indonesia, harga emas produksi Pt. Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada perdagangan hari ini Sabtu, 20 April 2024. Harga itu naik Rp 2.000 dibanding dengan perdagangan kemarin dan kembali menjadi rekor tertinggi baru.

Dikutip dari data unit bisnis pengolahan dan pemurnian logam mulia antam, harga pembelian kembali atau buyback emas ditetapkan seharga Rp 1.242.000 per gram. Harga itu naik Rp 2.000 dibanding perdagangan pagi kemarin.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Minta Kualitas Jebolan SMANDA Jambi Makin Baik

Hal ini dibenarkan oleh Andra, selaku salah satu penjual emas di Pasar Angso Duo Jambi. Menurutnya, saat ini pergerakan harga emas dalam seminggu belakangan naik secara drastis. Seperti harga logam mulia emas murni di tokonya sebelumnya di harga 7 juta 700 ribu rupiah persuku, saat ini menjadi 7 juta 900 ribu persukunya atau mengalami kenaikan sebesar 200 ribu. 

Namun kenaikan harga emas ini menjadi momen yang baik bagi masyarakat yang telah menginvestasikan emas. Seperti yang dikatakan oleh Fitriyani YM selaku masyarakat Kota Jambi, kenaikan ini menurutnya sebaiknya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjual perhiasan emas yang telah di tabung jauh sebelum hari ini.

 

Sumber: