Pembangunan Seksi 3 Bayung Lencir-Tempino Jambi Telah Mencapai 77%

Pembangunan Seksi 3 Bayung Lencir-Tempino Jambi Telah Mencapai 77%

Pembangunan Seksi 3 Bayung Lencir-Tempino Jambi Telah Mencapai 77%-Ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Wakil Gubernur JAMBI Abdullah Sani dan Anggota Komisi V DPR RI Bakri mengunjungi konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino di Kabupaten Muaro JAMBI, JAMBI pada Kamis (18/4).

Menteri Basuki menyatakan bahwa pada Rabu berikutnya akan dilakukan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol, memungkinkan dimulainya konstruksi pada bulan Mei.

Diharapkan bagian Bayung Lencir-Tempino-Simpang Ness/Kota Jambi bisa dioperasikan pada kuartal pertama 2025.

BACA JUGA:Ketua DPRD Jambi Hadiri Pernikahan Putri Sulung Gubernur Jambi

Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino merupakan bagian dari Jalan Tol Betung-Tempino-Jambi, terdiri dari 4 seksi: seksi 1-2 Betung-Bayung Lencir (118 km), seksi 3 Bayung Lencir-Tempino (33 km), dan seksi 4 Tempino-Jambi/Simpang Ness (19 km).

Pembangunan jalan tol ini menggunakan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU), dengan Seksi 3 menjadi tanggung jawab pemerintah. Sementara itu, seksi lainnya merupakan tanggung jawab Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

BACA JUGA:Sidak Ke Islamic Center, Gubernur Al Haris Tekankan Proyek Selesai Tepat Waktu

Progres fisik pembangunan Seksi 3 Bayung Lencir-Tempino telah mencapai 77%, terbagi menjadi 3 paket pekerjaan: paket 1 (7,6 km) dengan progres 83,85%, paket 2 (11 km) dengan progres 81,43%, dan paket 3 (15,47 km) dengan progres 72,71%.

Sumber: