Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian Paska Idul Fitri Turun

Harga Kebutuhan Pokok  di Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian  Paska Idul Fitri Turun

Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Paska Idul Fitri 1445 H, harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kabupaten Batanghari, berangsur stabil. Salah satunya cabai merah yang sudah turun sangat drastis dari harga jual saat Lebaran yang mencapai 90 ribu rupiah.

Usai Lebaran Idul Fitri, harga kebutuhan pokok di pasar keramat tinggi Muara Bulian Kabupaten Batanghari, yang sempat melonjak tinggi, kini sudah berangsur mengalami penurunan yang sangat drastis. Sepeti harga cabai merah yang sempat tembus di harga jual 80 sampai 90 ribu rupiah, saat ini sudah berada di harga 30 ribu rupiah perkilogram.

BACA JUGA:Wujudkan Petani Cerdas di Kabupaten Batanghari, 3 Poin Terpenting yang Harus Dilakukan

Sementara harga daging ayam boiler dikisaran harga jual 35 ribu rupiah dari sebelumnya di harga 38 ribu rupiah, serta daging sapi segar yang awalnya di jual 180 ribu rupiah, kini telah turun menjadi 140 ribu rupiah perkilogramnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Batanghari Edi Sabara mengklaim, jika hasil pantauan di pasar untuk harga bahan pokok tersebut sudah cukup stabil dan berangsur kembali normal, sehingga hal ini bisa semakin meningkatkan daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

BACA JUGA:Arus Balik dari Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Menuju Batam Terpantau Ramai

“Hari ini pemantauan kita di pasar dan kebetulan juga pada hari ini pasar ramai, pasar gerama tinggi terpantau untuk harga cabai jauh turun sekarang 30.000/Kg, cuman masih ada satu lagi yang masih di harga yang tinggi adalah bawang merah, yaitu di harga 55.000/Kg, kalau daging ayam untuk hari ini diharga 35,000/Kg, sementara daging sapi di harga 140.000/Kg,” ujarnya. 

Sementara itu, Edi menambahkan, turunnya harga tersebut sudah berangsur terjadi sejak hari lebaran ketiga Idul Fitri lalu, mengingat ketersediaan pangan di pasar yang begitu mencukupi.

 

Sumber: