Arus Balik dari Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Menuju Batam Terpantau Ramai

Arus Balik dari Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Menuju Batam Terpantau Ramai

Loket Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Hingga saat ini arus balik masih terjadi di Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal, bahkan hingga saat ini arus balik rata-rata penumpang dari tungkal menuju Batam. Meski demikian, sejumlah penumpang tetap terlayani untuk menuju Batam. Karena rata-rata penumpang paska libur Lebaran masih terlihat di Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal.

BACA JUGA:Wali Kota Ahmadi Sampaikan Laporan LKPJ Tahun 2023, Angka IPM Lewati Provinsi Jambi

Lonjakan penumpang setelah libur Lebaran masih terlihat di Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal. Sebab sebagian penumpang melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal menghindari berdesakan. Karena jika setelah lebaran maka aktivitas melalui Pelabuhan Roro tidak terlalu ramai. 

Salah satu penumpang tujuan Batam melalui Penyeberangan Roro Kuala Tungkal Anwar mengatakan, ia bersama keluarganya sengaja untuk pulang menuju rumah pada hari ini atau setelah Lebaran. Selain menghindari keramaian ketika arus balik Lebaran, setidaknya ketika berada didalam kapal tidak terlalu ramai. 

Sedangkan, untuk pelayanan fasilitas di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal telah memenuhi standar, salah satunya ketika berada di Pelabuhan Roro, maka penumpang dipersilahkan antri untuk membeli tiket sendiri, sebab di Pelabuhan Roro sendiri ia nilai tidak ditemukan calo tiket penumpang, karena sejumlah petugas di pelabuhan telah mengarahkan ke agen resmi loket di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal.

BACA JUGA:TNI AL Selalu Bersinergi Memantau Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Roro

“Telah mengarahkan ke agen loket resmi pelabuhan, kita lihat karena rame ya pasti semuanya pasti aktivitas padat. Ada yang marah, kesal, dikarenakan mengantri tiket, tetapi ya begitulah namanya mudik pasti rame,” ujarnya. 

Sementara Manager KMP Satria Sunam mengatakan, jika selama moment arus balik Lebaran hingga saat ini rata-rata arus balik penumpang paska Lebaran masih terjadi. Bahkan di bandingkan hari biasanya kenaikan mencapai 85 persen. 

Selain itu, setiap harinya keberangkatan kapal melalui Pelabuhan Roro dari Tungkal menuju Batam, begitu pun sebaliknya selalu berangkat dan stand by melayani penumpang maupun barang yang ingin berangkat. Setidaknya khusus hari ini saja 450 tiket penumpang tujuan Batam laku terjual.

BACA JUGA:Wakil Bupati Hadiri Paripurna DPRD Kabupaten Batanghari Terkait Rekomendasi Terhadap LKPJ Tahun 2023

“Sudah adanya peningkatan baik penumpang maupun kendaraan, terus kita juga menambahkan life jaket untuk alat keselamatan penumpang kapal hingga terjamin 100% keselamatan sampai tujuan" ujar Sunam, Manager KMP Satria Pratama.

Untuk diketahui dari data dinas perhubungan di Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal, khusus 18 April Kamis ini terdapat penumpang 450 orang, penumpang umum dalam kendaraan 144 orang, kendaraan 40 unit roda empat, dan sepeda motor 5 unit.

 

Sumber: