Pembinaan Keagamaan Bagi Warga Binaan di Lapas Perempuan Jambi

Pembinaan Keagamaan Bagi Warga Binaan di Lapas Perempuan Jambi

Pembinaan Keagamaan Bagi Warga Binaan di Lapas Perempuan Jambi-Ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB JAMBI yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM JAMBI, warga binaan Pemasyarakatan yang beragama Islam ikuti kegiatan sholat maghrib berjamaah dan setelah selesai sholat Magrib berjamaah dilaksanakan tadarus Al-Qur'an Sembari menunggu sholat isya.

BACA JUGA:Misteri Pembunuhan Wanita Mengapung di Kolam Kabupaten Batang Hari, Kelurga Desak Kepolisian

Kegiatan sholat berjamaah ini adalah salah satu bentuk pembinaan keagamaan bagi warga binaan beragama Islam dan diawasi oleh anggota jaga yang sedang bertugas dengan pengawasan melekat. 

Kegiatan ini merupakan terobosan baru dari Kalapas Perempuan Jambi, Susi Andriany Pohan dan akan menjadi kegiatan rutin bagi seluruh warga binaan yang beragama Islam.

BACA JUGA:Mengembalikan Berat Badan Ideal Setelah Lebaran

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan Pembinaan Keagamaan, sehingga dalam menjalani tahanan dan pidananya, wargabinaan mengisi waktu lebih banyak dengan beribadah

Pembinaan keagamaan seperti ini sudah dirutinkan sejak lama namun selama ini masih di sholat Dzuhur, untuk selanjutnya akan diberlakukan dengan sholat magrib dan isya dengan tetap mendapatkan pengawasan yang ketat oleh seluruh anggota pengamanan dan perwira piket serta piket staf.

BACA JUGA:48 Hari Kasus Pembunuhan Remaja Belum Terungkap Oleh Polres Batanghari, Puluhan Warga Gelar Penggalangan Dana

Kegiatan sholat berjamaah dan tadarus seperti ini adalah bukti nyata keseriusan Lapas Perempuan Jambi dalam memberikan pembinaan untuk warga binaannya agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, Takut akan Tuhan dan tidak akan mengulangi kesalahan dalam melanggar hukum. 

Sumber: