Jelang Idul Fitri, Harga Emas Di Kota Jambi Naik Signifikan

Jelang Idul Fitri, Harga Emas Di Kota Jambi Naik Signifikan

Andra - penjual emas-Jektvnews-

JEKTVNEWS.COM - Jelang idul fitri , harga emas di Kota Jambi mengalami kenaikan yang signifikan , meski demikian , antusias masyarakat berbelanja justru ramai.

Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024 tidak lama lagi akan digelar , jika berpedoman pada penetapan awal ramadan oleh pemerintah indonesia , maka Idul Fitri akan dilaksanakan pada 10 April 2024.

BACA JUGA:Nilai Impor Provinsi Jambi Februari 2024 Naik Sebesar 150 Persen

Biasanya jelang lebaran, beberapa harga barang akan mengalami dampak , baik itu menurun ataupun mengalami kenaikan. Seperti yang ada di Kota Jambi , salah satu yang mengalami dampak kenaikan adalah harga emas.

Dikatakan oleh Andra saat di wawancarai pada Sabtu , 6 April 2024 , harga emas segala jenis sejak seminggu sebelum lebaran mengalami kenaikan yang signifikan , kenaikan itu sendiri lanjutnya berada di angka 20 ribu pergram. Seperti logam mulia yang sebelumnya dikisaran harga 7 juta lima ratus ribu rupiah , kini menjadi 7 juta 800 ribu rupiah persuku. Sementara untuk emas 70 sebelumnya berada diharga 880 ribu kini di harga 900 ribu rupiah.

BACA JUGA:BPTD Pantau Hingga H-5 Arus Mudik Sudah Ribuan Warga Tinggalkan Jambi

"Harga emas cenderung makin naik ya dari yang seminggu lalu. Alhamdulillah antusias pembeli masyarakat menjelang Idul Fitri ibaratnya seperti 10 hari pertama menjelang puasa itu agak sepi, sedangkan 10 hari menjelang lebaran itu lumayan banyak. Sebelumnya logam mulia itu di patok dengan harga 1,5 juta satu sukunya, untuk sekarang sekitar 1,8 juta satu sukunya," ujar Andra, Sabtu (6/4).

Meski demikian , antusias masyarakat Kota Jambi tampaknya tidak turun , justru jelang lebaran terlihat antusias masyarakat cukup ramai mengunjungi toko emas yang ada di Kota Jambi ini. Seperti Bella contohnya , jelang lebaran ini , ia membeli emas jenis antam , tuturnya , tidak hanya untuk keperluan saat lebaran saja namun ia membeli emas untuk tujuan berinvestasi.

BACA JUGA:Pedagang Sebut Penjualan Pakaian Muslim Sepi Pembeli

"Bismillahirrahmanirrahim ini untuk investasi, saya mengambil yang 2 sama 3 gram. Saya sudah langganan disini dan insyaallah menjanjikan di masa depan," ujar Bella - Pembeli

Sumber: