Pedagang Sebut Penjualan Pakaian Muslim Sepi Pembeli

Pedagang Sebut Penjualan Pakaian Muslim Sepi Pembeli

Hana - Pedagang Pakaian Muslim-Jektvnews-

TANJABBARAT, JEKTVNEWS.COM - Penghujung bulan suci ramadhan atau H-4 jelang lebaran , geliat masyarakat untuk membeli pakaian busana muslim belum tampak terlihat , sebab hingga saat ini penjualan pakaian muslim masih sepi pembeli , meski demikian penjual pakaian muslim tetap optimis ramai pembeli hingga H-1 jelang lebaran mendatang.

Meski saat ini penjualan pakaian muslim belum tampak bergairah , namun para pedagang tetap menjajakan daganganya seperti biasa , sebab bagaimana tidak penjualan pakaian muslim akan meningkat ketika mendekati Hari Raya Idul Fitri , karena ini menjadi kebutuhan masyarakat untuk dipakai ketika sholat ied idul fitri. 

BACA JUGA:Santunin 30 Anak Yatim Piatu dan 110 Paket Sembako di Tanjab Barat

Seorang pedagang pakaian muslim Hana mengatakan , bahwa animo masyarakat untuk membeli pakaian muslim tidak menentu , bahkan tidak dapat diprediksi , diakui dirinya untuk saat ini masih tetap ada yang membeli pakaian muslim ditokonya , namun hanya beberapa helai saja akan tetapi ini patut ia syukuri. Untuk harga sendiri relatif standar atau tidak terjadi kenaikan harga , yakni khusus pakaian muslim laki-laki dijual dari harga 150 ribu hingga 350 ribu rupiah perhelai.

"Sepi, nggak seperti tahun-tahun sebelumnya.  Malahan sekarang karena agak sepi jadi penjualannya juga ngga terlalu tinggi. Kami mematok harga juga nggak terlalu tinggi sekitar 150-350. Untuk motifnya ada beberapa yang baru dan ada motif yang lama. Untuk kain kurang diminati saat lebaran ini, harga kain itu dari harga 25-90 per meter tergantung dari jenisnya," ujar Hana.

BACA JUGA:Wali Kota Ahmadi Pimpin Rapat Persiapan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Sungai Penuh

Ungkapan serupa juga dikatakan Ahmad Gazali , meski saat ini ekonomi masyarakat tidak membaik , atau harga komoditi pertanian masih murah , sebab diakui Gazali sebelum ramadhan penjualan pakaian muslim cukup meningkat , namun setelah memasuki bulan suci ramadhan hingga penghujung ramadhan , setidaknya penjualan kian sepi pembeli , atau tidak menentu , dan disisa waktu yang ada ini para pedagang pakaian muslim tetap optimis ramai pembeli , selain itu untuk harga pakaian muslim dibandingkan tahun sebelumnya tidak ada terjadi kenaikan harga , meski demikian untuk harga pakaian muslim laki-laki khusus didalam kota Kuala Tungkal tetap satu harga yakni , tetap dari harga 150 hingga 350 ribu perhelai tergantung jenis dan model yang diinginkan.

BACA JUGA:Wali Kota Ahmadi Pimpin Rapat Persiapan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Sungai Penuh

"15 ke bawah rame, untuk sekarang agak sepi, dibanding yang tahun 2000-an itu sangat jauh karena sampe rame sekali ngga bisa masuk. Masih mending tahun covid daripada tahun sekarang. Untuk harga baju koko sekitar 200-an, harganya turun dibandingkan tahun lalu," pungkas Ahmad Gazali. 

Sumber: