H-4 Idul Fitri 1445 H, Aktifitas Pasar Ternak Meningkat Sighnifikan

  H-4 Idul Fitri 1445 H, Aktifitas Pasar Ternak Meningkat Sighnifikan

Pasar Ternak Kabupaten Batanghari-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Mendekati Lebaran Idul Fitri 1445 H, aktivitas pasar ternak di kabupaten Batanghari mulai mengalami peningkatan dari hari-hari biasanya. Kondisi ini terjadi dikarenakan jumlah permintaan ternak yang cukup tinggi.

Tingginya animo masyarakat maupun pedagang dalam mendapati hewan ternak jenis sapi maupun kerbau, di Batanghari mulai tampak terjadi di pasar ternak Muara Bulian. 

BACA JUGA:Pangan Olahan dari Daging Sapi: Lezat, Nutritif, dan Beragam

Aktivitas jual beli di pasar tersebut mengalami peningkatan, meningkat hingga mencapai 25 persen dari hari biasanya, hampir 300 ekor lebih hewan ternak di bawa peternak ke lokasi pasar. 

Kepala Dinas Perkebunan Dan Peternakan Batanghari Mara Mulya Pane mengatakan, peternak melakukan aktivitas jual beli tidak hanya dari kabupaten Batanghari, namun juga di luar daerah seperti Palembang dan Lampung.

Rata-rata konsumen yang mencari ternak tersebut merupakan pedagang daging segar hingga masyarakat umum, demi memenuhi kebutuhan daging di pasar di hari raya Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA:Ketahui Yuk! Begini Tips Memilih dan Menyimpan Daging yang Baik dan Benar

“Kita lihat yang masuk ini mengalami peningkatan. Sekarang kita lihat dilapangan itu sapi atau pun kerbau hari ini mengalami peningkatan 25% dari hari biasa setiap minggunya,” ujar Mara Mulya Pane.

Sementara itu, pihak Disbunnak Batanghari memastikan, jika semua hewan ternak yang ada di pasar tersebut dalam keadaan sehat, dengan dibuktikan surat keterangan kesehatan hewan atau SKKH. Dan baik untuk dikonsumsi warga saat merayakan hari kemenagan Idul Fitri 1445 H.

Sumber: