Pastikan Gas 3 Aman Jelang Lebaran Diskoperindag Op Gas 3 Kg Dipenghujung Ramadhan

Pastikan Gas 3 Aman Jelang Lebaran Diskoperindag Op Gas 3 Kg Dipenghujung Ramadhan

Kabid Perdagangan dan Pasar Diskoperindag Tanjabbarat Marhalim-Jektvnews-

TANJABBARAT, JEKTVNEWS.COM - Guna antisipasi gas 3 aman dan tidak langkah jelang lebaran , Diskoperindag melaksanakan operasi gas elpiji 3 kilogram , kali ini dipusatkan di terminal kota , tak khayal operasi gas elpiji 3 kilogram di serbu masyarakat untuk mengantri membeli gas elpiji 3 kilogram.

Dipenghujung bulan ramadhan atau H-5 jelang lebaran Diskoperindag Tanjabbarat kembali melakukan operasi gas elpiji 3 kilogram , dengan harapan jelang lebaran tidak terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram , sebab animo masyarakat terhadap gas elpiji 3 kilogram di Kota Kuala Tungkal cukup tinggi , dibandingkan gas elpiji non subsidi 5,5 kilogram dan 12 kilogram. 

BACA JUGA:Hesnidar Haris Apresiasi Baznas Ajak Anak Yatim Wisata Belanja

Dalam kesempatan ini Kabid Perdagangan dan Pasar Diskoperindag Tanjabbarat Marhalim mengatakan , pada H-5 ini merupakan hari terakhir operasi gas elpiji 3 kilogram , sebab jelang lebaran ini kebutuhan gas elpiji 3 kilogram cukup meningkat dibandingkan hari biasanya , karena untuk keperluan memasak dan kebutuhan lainnya. 

Dan dalam operasi gas elpiji 3 kilogram terbuka untuk umum , atau masyarakat cukup membawa KTP atau KK ketika ingin membeli gas elpiji 3 kilogram , harga gas elpiji 3 kilogram pun dijual dengan harga HET yakni 19 ribu rupiah pertabungnya , dengan demikian ia optimis kebutuhan gas elpiji 3 kilogram ditengah masyarakat mencukupi , terkhusus jelang lebaran mendatang , serta dipastikan tidak terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram jelang lebaran mendatang.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Sejumlah Hewan Peliharaan Kucing Mulai Dititipkan Di Aisy Cat Shop

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan operasi pasar yang berkaitan dengan sembako kemudian gas LPG, daging-daging dan sebagainya. Hari ini untuk gas sendiri ada 560 tabung yang akan kita salurkan kepada masyarakat bekerja sama dengan Pertamina," ujar Marhalim.

“Untuk pelaksanaan hari terakhir sudah kita susun berupa rangkaian kegiatan, syarat yang berlaku seperti biasa cukup menggunakan KTP saja dengan ketentuan 1 KK 1 orang," tegasnya.

BACA JUGA:H-5 Idul Fitri 1445 H Arus Mudik Lebaran Mulai Terpantau Ramai

Sementara itu salah satu agen gas elpiji di Kota Kuala Tungkal Yusuf mengatakan , selama ramadhan ini setidaknya agen PT Rendra Jaya Utama telah bekerja sama dengan pihak Diskoperindag , terkhusus dalam hal operasi gas elpiji 3 kilogram , atau selama ramadhan telah melakukan operasi pasar di 4 titik dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjabbarat , dan setiap operasi gas elpiji gas 3 kilogram pihak agen mendistribusikan gas elpiji 3 kilogram sebanyak 560 tabung , dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan ,sebab gas elpiji 3 kilogram kebutuhan masyarakat Tanjabbarat terkhusus di Kota Kuala Tungkal.

"Untuk hari ini sekali operasi itu ada 560 tabung dan Alhamdulillah lancar mencukupi dan tidak ada kendala dengan harga Rp 19.000," Ujar Yusuf - Pengurus Agen PT Rendra Jaya Utama.

Sumber: