Kapolres Tanjab Barat Tinjau Arus Lalin Jalintim Perbatasan Jambi – Riau

 Kapolres Tanjab Barat Tinjau Arus Lalin Jalintim Perbatasan Jambi – Riau

AKBP Agung Basuki tinjau dan cek kesiapan pos pengamanan dan pelayanan-Jektvnews-

KUALA TUNGKAL, JEKTVNEWS.COM - Guna memastikan kelancaran arus mudik Lebaran Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki tinjau dan cek kesiapan pos pengamanan dan pelayanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Tanjab Barat, adapun lokasi yang dilakukan pengecekan oleh Kapolres adalah Pos pengamanan mulai dari Kota Kuala Tungkal Hingga Perbatasan Jambi – Riau.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agung Basuki mengatakan, bahwa pengecekan arus lalu lintas, pos pengaman dan pos pelayanan ini untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana, maupun petugas dalam pelaksanaan tugas pengamanan menjelang arus mudik Lebaran.

Karena perlu dipastikan kesiapan sarana dan prasarana, serta layanan publik dalam pengaman Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, demi kelancaran arus lalu lintas kenyamanan saat mudik Lebaran dan saat masyarakat berkunjung pada objek wisata. 

BACA JUGA:H-6 Jelang Lebaran Aktivitas Arus Mudik Melalui Pelabuhan LLASDP Mulai Terjadi Lonjakan

Yang mana kegiatan Ops Kepolisian terpusat 2024 dalam pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 ini akan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena kapasitas pengendara atau pemudik yang jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya, dengan harapan seluruh personil dapat melaksanakan tugas operasi dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta sesuai dengan SOP yang ada. Sehingga tidak terjadi gangguan Kamtibmas maupun kemacetan.

“Hari ini kita dari Polresta Tanjung Jabung Barat terlibat operasi ketupat 2024, pengecekan jalur dari perbatasan provinsi Riau sampai didaerah perbatasan provinsi Jambi, dengan mengecek titik-titik yang kita anggap rawan seperti tikungan, tanjakan maupun jalan-jalan rusak,” ujar AKBP agung Basuki.

“Kita akan memastikan bahwa jalur dari Riau ke Jambi, Palembang, Jakarta dalam kondisi siap, sehingga masyarakat bisa melalui jalur dengan aman,” pungkasnya.

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri 2024

Lebih lanjut Kapolres Agung menambahkan, kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, dipastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit atau tidak mengantuk dan jika mengantuk dapat beristirahat dipos PAM pelayanan hari raya Idul Fitri 1445 H, dengan demikian perjalanan mudik sampai tujuan dengan selamat pulang dan pergi menuju ke kampung halaman pemudik.

Sumber: