Gelar Festival Cap Go Meh di Kota Jambi

Gelar Festival Cap Go Meh di Kota Jambi

Kota Jambi Kembali Gelar Festival Cap Go Meh -ist-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Slogan Kota JAMBI Beragam Eloknyo, direpresentasikan Pemerintah Kota JAMBI dengan baik sebagai sebuah identitas kota yang kaya akan keragaman suku dan budaya yang terus lestari dalam harmoni Kota JAMBI.

Hal tersebut tampak dengan akan kembali digelarnya Festival Cap Go Meh 2024 di Kota JAMBI, ini berlangsung pada Sabtu malam 2 Maret 2024 dengan mengambil tempat di pelataran parkir depan Hotel Duta kawasan Wisata Pasar JambiDemikian dikatakan Sekda Kota JAMBI A Ridwan kepada sejumlah awak media, Jumat (1/3).

BACA JUGA:Komisi II DPRD Kota Jambi Panggil Direktur Siginjai Sakti yang Memundurkan Diri

A Ridwan menyampaikan bahwa, festival Cap Go Meh yang terselenggara atas kerja sama dan kolaborasi Pemerintah Kota Jambi bersama beberapa yayasan etnis Tionghoa yang ada di Kota Jambi itu akan turut dihadiri oleh Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih.

"Ibu Pj Wali Kota bersama unsur Forkompimda akan hadir dalam gelaran acara ini, oleh karenanya kami mengundang segenap masyarakat untuk turut pula menyaksikan berbagai atraksi menarik dan unik pada besok malam," kata Sekda Kota Jambi.

BACA JUGA:5 Nama Bakal Calon Wawako yang Dampingi Bakal Calon Wali Kota Jambi HAR di Pilwako 2024

Menariknya, perayaan Cap Go Meh sebagai agenda tahunan wisata budaya Kota Jambi, yang bercorak khas etnis Tionghoa tersebut, tidak hanya menampilkan atraksi khas etnis Tionghoa seperti Barongsai, Wushu dan berbagai atraksi menarik dan unik lainnya, namun juga akan menampilkan pertunjukan budaya daerah Jambi.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Jambi Berikan Kemudahan Peserta JKN Dapatkan Fasilitas Pelayanan Selama Libur Lebaran 2024

"Dalam pentas nanti tidak hanya tampilan budaya khas etnis Tionghoa saja, namun juga akan ditampilkan budaya daerah Jambi," tambah Sekda Kota Jambi A Ridwan.

Sebagaimana diketahui, festival Cap Go Meh telah menjadi salah satu agenda wisata budaya unggulan Kota Jambi, yang di inisiasi Pemerintah Kota Jambi sejak 2017 lalu dan masih terus dilanjutkan oleh Pemerintah Kota Jambi melalui dinas pariwisata dan kebudayaan kota jambi.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Akui Insan Pers Menjadi Bagian Penting dalam Pembangunan Daerah

Sejak dicanangkan, festival Cap Go Meh selalu mendapat sambutan luas masyarakat, tidak hanya dari kalangan etnis Tionghoa, melainkan juga lapisan masyarakat dari beragam etnis yang ada di Kota Jambi.

Sumber: