Gubernur Jambi Al Haris Safari Ramadhan di Kabupaten Sarolangun, Ajak Masyarakat Tingkatkan Silaturahim

Gubernur Jambi Al Haris Safari Ramadhan di Kabupaten Sarolangun, Ajak Masyarakat Tingkatkan Silaturahim

Gubernur Jambi Al Haris Safari Ramadhan di Kabupaten Sarolangun-ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur JAMBI Al Haris, meminta pemerintah kabupaten dan kota yang ada di Provinsi JAMBI untuk bersinergi dalam pembangunan bersama JAMBI lebih baik lagi.

Hal ini diungkapkan Gubernur Jambi Al Haris pada saat safari ramadhan di Masjid Jami’ Annajah, Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi pada Senin (18/3).

"Safari yang dilakukan bertujuan untuk memperkuat silaturahim dengan masyarakat, dimana kami sebagai penyelenggara pemerintahan sangat sibuk dan tidak sempat untuk bersilaturahim bersama masyarakat, tidak sempat saling kunjung mengunjung. Karana kami pemimpin gudangnya salah dan gudangnya khilaf, dengan safari ini sebagai upaya dalam memperkuat tali silaturahim dengan masyarakat, dan ini juga upaya kami untuk melihat lebih dekat kondisi masyarakat,” kata Gubernur Al Haris.

BACA JUGA:Aturan Baru Pembayaran THR Lebaran 2024

Gubernur Jambi Al Haris juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat di Kabupaten Sarolangun, dimana pada saat ini baru selesai melaksanakan Pilpres dan Pileg, DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

"Alhamdulillah kita sudah selesai melaksanakan dengan aman dan kondusif, mari kita jaga kekompakan dan persatuan. Walau ada riak-riak sedikit, itu sudah biasa dalam politik, jangan sampai kita pecah, mari bersatu untuk tujuan yang sama yaitu membangun Provinsi Jambi,” ucap Al Haris.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Al Haris menegaskan bahwa masyarakat wajib menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada, saya mengajak dan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena kekeluargaan merupakan hal yang paling utama," tegasnya.

"Saya sengaja merekomendasikan untuk bantuan CSR Bank Jambi besar disini dan ditambah lagi dengan dana hibah dari Pemprov Jambi, karena memang disini gudangnya ulama, disini banyak melahirkan ulama,” lanjutnya,

Dirinya mengajak pemerintah Kabupaten dan masyarakat Sarolangun yang telah menjaga kondusifitas pada Pemilu dulu sehingga berjalan aman dan lancar.

“Pemilu sudah berlangsung, alhamdulillah lancar, tidak ada keributan di Jambi, tinggal kita jaga kondisi itu sampai Pilkada nanti. Siapapun calonnya nanti yang penting aman dan damai,” ajaknya.

Sementara itu, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan tim Safari Ramadan Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Kakanwil Jambi Zoztafia Sebut Ramadhan Expo 2024 Bagian dari Moment Syiar

"Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga melaksanakan Safari Ramadhan, hari ini kami juga sekaligus meresmikan Safari Ramadhan. Safari Ramadhan kami bagi beberapa tim, ada tim Bupati, tim Ketua DPRD, tim Dandim, tim Polres, tim Kajari dan tim Pengadilan Negeri untuk bisa turun di 11 kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun," ujar Bachril.

Pada Safari Ramadan yang dihadiri ratusan warga Desa Ladang Panjang Kabupaten Sarolangun ini Gubernur Al Haris juga berkesempatan menyerahkan bantuan pembangunan masjid melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank 9 Jambi dan BAZNAS Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Raker UIN STS Jambi Rumuskan Program Menuju Kampus Unggul

Dengan total bantuan hibah uang sebesar Rp200.000.000 untuk Masjid Jami’ Annajah, Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun dan ada 11 masjid yang berada di Kabupaten Sarolangun mendapatkan hibah sebesar Rp385.000.000 juta yang diterima secara simbolis dari masing-masing pengurus masjid serta bantuan sembako untuk kaum duafa.

Sumber: