Raker UIN STS Jambi Rumuskan Program Menuju Kampus Unggul

Raker UIN STS Jambi Rumuskan Program Menuju Kampus Unggul

Raker UIN STS Jambi Rumuskan Program Menuju Kampus Unggul-Jektvnews-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin JAMBI (STS) JAMBI menggelar rapat kerja (Raker) dengan tema tranformasi digital membangun sinergi wujudkan universitas unggul dan bereputasi internasional, bertempat di hotel BW Luxury, Kota JAMBI.

Rektor UIN STS Jambi Prof As’ad Isma di Jambi, saat diwawancarai wartawan jektvnews.id mengatakan, Rapat kerja UIN STS Jambi di ikuti sebanyak 216 peserta yang mana raker ini menjadi bagian dari proses pelaksanaan program pada 2024 yang diterjemahkan dalam bentuk visi misi universitas dan fakultas yang mesti dijalankan bersama sehingga dapat mencapai UIN Sutha Jambi yang unggul.

Ada beberapa fokus program tahun 2024 yang dipaparkan diantaranya peningkatan jumlah guru besar di kampus tersebut. Dikatakan Rektor, saat ini UIN Sutha Jambi memiliki 18 guru besar dan ditargetkan akan memiliki 60 guru besar dari 800 dosen yang ada di universitas ini.

BACA JUGA:Kendalikan Finansial, Picu Kreativitas dan Kestabilan Perekonomian

Selain itu, UIN STS Jambi juga sedang mengejar untuk peningkatan akreditasi universitas menjadi unggul. Menurutnya ini bisa tercapai bila 26 dari 50 prodi yang ada di UIN STS Jambi memiliki akreditasi unggul. 

Terkait transformasi digital, UIN Jambi memperkuat layanan internet di kampus dengan menambah kapasitas akses internet.

"Kami juga sedang mengkaji kerja sama dengan penyedia internet dalam peningkatan kualitas internet sehingga proses digitalisasi layanan UIN STS Jambi, target nya dalam minggu ini kapasitas internet bertambah," ujar As’ad Isma, Jumat (15/3).

Selanjutnya mengenai revitalisasi aset, kepada pusat bisnis kampus mengkaji aset perguruan tinggi yang bisa dikembangkan sehingga menambah pendapatan.

BACA JUGA:IHSG Menguat pada Pembukaan Perdagangan, Prediksi Potensi Konsolidasi Hari ini!

Sementara itu Ketua Panitia Raker Zikwan dalam sambutannya menjelaskan rapat kerja UIN STS Jambi tahun 2024 ini bertujuan untuk membangun sinergisitas menuju transformasi digital dalam rangka mewujudkan universitas yang baik dan unggul bereputasi internasional.

Pada Raker 2024 ini membahas beberapa materi antara lain, arah kebijakan Kementerian Agama dalam membangun moderasi agama di arah digital, membangun reservasi kebaikan dan keunggulan UIN STS Jambi. 

BACA JUGA:Buruan!! AHASS di Jambi Berikan Promo Ultah Maret

Raker UIN STS Jambi dibuka langsung Staf Khusus Menteri Agama RI Abdul Rochman dan dalam sambutannya mengapresiasi tema yang diangkat dalam Raker UIN STS Jambi tahun 2024 ini dan berharap, civitas akademika UIN STS Jambi betul - betul bisa bersinergi sehingga dapat menjadikan UIN STS Jambi yang unggul dan bereputasi internasional.

Sumber: