Warga Binaan Lapas Perempuan Jambi Semangat Berlatih Menjahit dan Bordir

Warga Binaan Lapas Perempuan Jambi Semangat Berlatih Menjahit dan Bordir

Warga Binaan Lapas Perempuan Jambi Semangat Berlatih Menjahit dan Bordir-Ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB JAMBI yang merupakan unit pelaksana teknis di lingkungan kantor wilayah kementerian hukum dan HAM JAMBI gelar Pelatihan Kemandirian bidang menjahit dan membordir bagi warga binaan bekerja sama dengan PT. Bunga Biru Sejahtera, bertempat di aula serbaguna Lpp JAMBI, Selasa (5/3).

Kegiatan ini dilaksanakan guna bekal keterampilan menjahit kepada warga binaan Lapas Perempuan Jambi saat bebas nanti atau kembali ke masyarakat sekitar.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Jambi bersama Pemerintah Daerah Sahkan 7 Ranperda Menjadi Perda

Saat ini jumlah warga binaan yang mengikuti pelatihan sebanyak 20 orang di bidang menjahit dan 20 orang di bidang bordir.

Dan ditargetkan sepanjang tahun ini seluruh warga binaan akan diikutsertakan untuk kegiatan pelatihan pembinaan kemandirian yang serupa. 

Kalapas, Susi Andriany Pohan mengatakan bahwa tujuan yang ingin dicapai dalam pelatihan ini adalah menciptakan tenaga kerja yang terampil.

BACA JUGA:Terlihat Mesra Bersama Caleg Diluar Koalisi, Partai Gerindra Pertanyakan Kontribusi Rocky Candra

Terlebih lagi Lapas Perempuan Jambi ingin menjadi sentra Industri Garmen di Provinsi Jambi yang memiliki prospek pasar yang bagus nantinya.

Sehingga nantinya para warga binaan saat bebas bisa membuka lapangan usaha secara mandiri atau bekerja di Industri Garmen dengan menggunakan sertifikat yang akan diterima setelah pelatihan selesai.

BACA JUGA:Wagub Jambi Sani: Bazar UMKM Upaya Penguatan Ekonomi Masyarakat

Beliau mewajibkan kepada seluruh warga binaan agar mengikuti program pelatihan pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Perempuan Jambi.

Kegiatan berjalan dengan aman dan diikuti dengan antusias oleh warga binaan peserta pelatihan.

Sumber: