Rapim TNI-POLRI, Kapolda Jambi Ikuti Pengarahan Presiden Jokowi

Rapim TNI-POLRI, Kapolda Jambi Ikuti Pengarahan Presiden Jokowi

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono mengikuti pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-POLRI-Ist-

JEKTVNEWS.COM - Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono mengikuti pelaksanaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-POLRI di Mabes TNI, Cilangkap-Jakarta Timur pada Rabu, (28/2).

Rapim dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo serta Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menko Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. 

BACA JUGA:BPK RI Kunjungi Pemerintah Kabupaten Batang Hari, Begini Penyampaian Wakil Bupati

Rapim TNI-POLRI yang dilaksanakan tersebut mengangkat Tema tentang ”TNI-POLRI siap Mewujudkan Pertahanan Dan Keamanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju”.

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Presiden RI dalam pidatonya bahwa dirinya menyoroti berbagai tantangan yang dihadapi Indonesia, termasuk ketidakpastian ekonomi global, konflik geopolitik, dan dampaknya terhadap ekonomi nasional.

BACA JUGA:BPK RI Kunjungi Pemerintah Kabupaten Batang Hari, Begini Penyampaian Wakil Bupati

Untuk menghadapi ketidakpastian global, Presiden menekankan pentingnya menjaga stabilitas ekonomi Indonesia, yang saat ini memiliki probabilitas resesi yang rendah dibandingkan dengan negara-negara lain.

Presiden Jokowi pun meminta semua pihak, termasuk jajaran TNI-Polri, untuk berhati-hati dan waspada dalam menghadapi kompetisi global yang makin kompleks.

BACA JUGA:Komisaris Utama Dahlan Iskan Harapkan Disway Group Bisa Jadi 'Agama Baru'

Dalam sambutannya Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri atas komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan umum (pemilu), memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berlangsung aman dan damai.

Kepada jajaran TNI-Polri, Presiden pun mengingatkan bahwa masih ada sejumlah tahapan pemilu hingga Oktober nanti yang perlu terus dijaga.

Sumber: