Bawaslu Provinsi Jambi Sampaikan 4 Permasalahan Utama di Pemilu 2024

Bawaslu Provinsi Jambi Sampaikan 4 Permasalahan Utama di Pemilu 2024

Bawaslu Provinsi Jambi Sampaikan 4 Permasalahan Utama di Pemilu 2024-Ist -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ketua Bawaslu Provinsi JAMBI Wein Arifin sampaikan tugas pokok Bawaslu dalam penyelenggara Pemilu 2024.

Tugas pokok tersebut adalah Bawaslu melakukan pencegahan dalam penyelenggaraan Pemilu dan melakukan sosialisasi ke masyarakat, dalam meminimalisir potensi pelanggaran, melakukan pengawasan guna memastikan tahapan penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan aturan dan penindakan atas dugaan pelanggaran yang terjadi.

BACA JUGA:Rupiah Melemah Tipis Terhadap Dolar AS, Sentimen Positif Dollar Dukung Pertahankan Posisi

Selain itu, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi juga menyampaikan 4 permasalahan utama dalam Pemilu yang perlu mendapatkan perhatian bersama: politik uang, penyebaran informasi palsu (hoax), ujaran kebencian, dan politisasi SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan).

BACA JUGA:Efektif Cegah Stunting, Presiden Jokowi Apresiasi Pemenuhan Alat USG dan Antropometri di Setiap Puskesmas

Hal tersebut menjadi fokus utama Bawaslu dalam mensosialisasi dan mencegahnya dalam rangka untuk meminimalisir dampak negatif dan membangun Pemilu yang bermartabat serta berintegritas.

BACA JUGA:Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto: Peran Mahasiswa Sebagai Agent of Change dan Social Control

Hal ini disampaikannya di hadapan mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Seluruh Indonesia di Kampus UIN STS Jambi.

Sumber: