Jadwal dan Tema Debat Keempat Pilpres 2024: Kandidat Cawapres Bahas Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan

Jadwal dan Tema Debat Keempat Pilpres 2024: Kandidat Cawapres Bahas Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan

--instagram @kpu_ri

JEKTVNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis jadwal dan tema debat keempat Pilpres 2024. Kali ini, tiga kandidat calon wakil presiden (cawapres) – Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD – akan beradu gagasan dan ide di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, pada Minggu, 21 Januari 2024. debat keempat ini menjadi kesempatan terakhir bagi para cawapres untuk menyampaikan pandangan mereka sebelum laga politik Pilpres memasuki fase berikutnya. Mereka akan membahas tema yang krusial, termasuk Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

BACA JUGA:LPSK Catat Sepanjang Tahun 2023 Sebanyak 8,152 Terlindungi

JCC dipilih kembali sebagai tempat penyelenggaraan debat dengan alasan ketersediaan fasilitas dan kefamiliaran tim penyelenggara serta paslon. Debat ini dijadwalkan berlangsung selama 150 menit dengan durasi khusus debat mencapai 120 menit, terbagi dalam enam segmen, sementara sisanya akan diisi oleh iklan. Beberapa saluran TV nasional akan menjadi media penyelenggara yang menyiarkan secara langsung debat keempat Pilpres 2024. Setelah debat keempat, debat terakhir yang dijadwalkan pada 4 Februari 2024 akan mengangkat tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

BACA JUGA:Tantangan Timnas Indonesia Melawan Vietnam Di Piala Asia 2023

Jadwal dan tema debat Pilpres 2024 secara keseluruhan mencerminkan upaya KPU untuk memberikan ruang bagi calon untuk menyampaikan visi dan misi mereka kepada masyarakat. Masyarakat pun diharapkan memperoleh informasi yang memadai untuk membuat keputusan dalam pesta demokrasi nanti.

Sumber: